Kembali Pimpin KONI Kabupaten Bima, Bupati Fokus Persiapkan Porprov NTB dan PON 2028

0

Bima (Suara NTB) – Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE menjadi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bima untuk periode kedua dengan masa bakti 2022- 2026.

Ia bersama dengan pengurus lainnya dilantik oleh Ketua KONI Provinsi NTB, Mori Hanafi, S. Com, MM, di kantor utama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima pada Rabu, 21 Desember 2022.

Pada kesempatan itu, Ketua KONI yang akrab disapa Umi Dinda ini mengungkapkan ada beberapa hal yang menjadi atensinya kedepannya, salahsatunya memajukan lagi KONI Kabupaten Bima. “Target kami kedepan adalah harus lebih tinggi capaian prestasi,” katanya.

Yang tidak kalah pentingnya lanjut dia, yakni mempersiapkan untuk menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB serta menyambut Provinsi NTB bersama NTT sebagai tuan rumah PON 2028 mendatang. “Kita fokuskan juga persiapkan Porprov dan tuan rumah PON 2028,” katanya.

Ia meminta dan berharap dukungan semua pihak terutama jajaran pengurus KONI yang dilantik untuk menunjukkan kemampuannya masing-masing dalam menghadapi Porprov ke depannya. “Saya yakin semua pengurus yang dilantik hari ini akan mampu menunjukkan kemampuannya,” ujarnya.

Selain itu, Umi Dinda juga meminta para Ketua Cabang Olahraga (Cabor) untuk segera mengambil bagiannya masing-masing dalam menghadapi kejuaraan atau event olahraga seperti membina atlet hingga mencari bibit-bibit unggul.

“Kita harapkan KONI terus membawa kejayaan dan mengharumkan Kabupaten Bima dan NTB pada tingkat nasional dan Internasional,” harapnya.

Sementara Ketua KONI NTB, Mori Hanafi, mengungkapkan pihaknya sudah menyelesaikan atau menuntaskan pelantikan pengurus KONI di Kabupaten Bima. “Pengurus KONI Kabupaten Bima yang dilantik hari Kami harapkan bisa terus meningkatkan prestasi olahraga di NTB,” harapnya.

Disamping itu, Mori Hanafi juga menaruh harapan besar terhadap KONI Kabupaten Bima, seperti mengambil bagian mempersiapkan dalam menyambut event Porprov dan menjadi tuan rumah PON 2028. “Kabupaten Bima harus lebih banyak mendapatkan medali saat PON 2028 nanti,” pungkasnya. (uki)