Senin, Juli 1, 2024
spot_img
BerandaLombok TengahKirim 85 Delegasi, Loteng Target Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi

Kirim 85 Delegasi, Loteng Target Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi

Praya (Suara NTB) – Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) bakal mengirim sebanyak 85 delegasi pada ajang Musabbaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXX tingkat Provinsi NTB tahun 2024, yang berlangsung di Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Tidak tanggung-tanggung kafilah Loteng memasang target juara umum pada ajang dua tahunan ini. Dengan seluruh delegasi baik qori dan qoriah, ofisial dan pelatih dalam kondisi siap tanding.

Sebagai bentuk dukungan, Pemkab Loteng bakal memberangkatkan ratusan pegawai hingga pejabat lingkup Pemkab Loteng untuk mendamping langsung kafilah Loteng yang  bertanding langsung di KSB. Rombongan bakal dipimpin langsung Bupati Loteng. “Pak Bupati (Loteng) akan hadir ke Sumbawa bersama Wabup, Sekda dan Kepala OPD lainnya,” sebut Ketua Rombongan Kafilah MTQ Loteng H. L. Wireningsun dalam keterangannya, Jumat, 21 Juni 2024.

Itu semua sebagai bentuk dukungan dan perhatian Pemkab Loteng kepada para duta-duta MTQ Loteng. Bahwa secara moral  masyarakat dan pemerintah Loteng mendukung penuh. Dengan begitu para wakil Loteng tersebut bisa memberikan penampilan terbaiknya, sehingga mampu mencapai prestasi terbaik di ajang MTQ tingkat provinsi tahun ini.

“Semua anggota kafilah dalam kondisi siap tempur. Mereka sudah dicek kesehatannya dan siap memberikan penampilan serta kemampuan terbaiknya,” ujarnya seraya menegaskan pihak optimis mampu mencapai target yang ada.

Terpisah, Bupati Loteng H. Lalu Pathul Bahri, S.IP.M.AP., berharap kepada pelatih dan ofisial untuk membimbing peserta agar tampil maksimal nanti. “Jaga makanan. Hindari makanan berminyak agar suaranya tetap bagus,” ujarnya.

Sebagai tambahan motivasi Pemkab Loteng telah menyiapkan bonus bagi para juara MTQ tingkat provinsi tahun ini. Berupa hadiah umroh ke tanah suci. “Berikan yang terbaik demi nama baik daerah,” pungkasnya. (kir)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -



Most Popular

Recent Comments