spot_img
Minggu, Juli 21, 2024
spot_img
BerandaNTBSUMBAWAHaji Mo Dorong Percepatan Pembangunan Sport Center di Samota

Haji Mo Dorong Percepatan Pembangunan Sport Center di Samota

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Bupati Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, terus berupaya untuk merealisasikan rencana pembangunan sport center di Samota dalam mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXII NTT-NTB tahun 2028.

“Jadi, kami bersama pak Bupati sudah melakukan kordinasi ke Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR terkait rencana tersebut dengan harapan bisa segera terealisasi,” kata Asisten II Sekda Sumbawa, Lalu Suharmaji Kertawijaya kepada Suara NTB, Minggu, 7 Juli 2024.

Dia melanjutkan, guna mendukung rencana kawasan sport center tersebut, pemerintah menyediakan lahan di kawasan Samota seluas 70 hektar. Termasuk juga sudah membuat dokumen perencanaan berupa rencana induk kawasan dan desain terperinci.

“Jadi, di lokasi ini  akan kita bangun sarpras untuk berbagai jenis olahraga, UMKM, driving golf, tempat penginapan/hotel, sarana ibadah, sarana kesehatan, wisma atlet, karantina tumbuh-tumbuhan dan hewan, aula dan bangunan pendukung lainnya,” ujarnya.

Suharmaji pun meyakinkan, pembangunan sport center di kawasan itu sangat perlu dilakukan. Karena akan digunakan sebagai lokasi investasi salah satunya lokasi pelaksanaan sejumlah perlombaan cabang olahraga dalam PON NTB-NTT 2028.

“Jadi,  mimpi besar kita jika sport center ini terbangun yakni menjadikan Sumbawa sebagai Kabupaten yang memiliki sarana dan fasilitas olahraga yang lengkap,” jelasnya.

Seraya menambahkan, untuk merealisasikan pembangunan sport center tersebut, pemerintah sudah mengusulkan proposal ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Bahkan baru-baru ini Bupati juga sudah melakukan kordinasi ke Kementerian PUPR terkait rencana tersebut.

“Ketua DPRD termasuk pak Bupati juga sudah mendatangi Kementerian PUPR. Kita juga sudah menyiapkan readiness criteria, seperti desain bangunan karena terdapat 22 bangunan di dalam sana,” tukasnya. (ils)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -


Most Popular

Recent Comments