spot_img
Selasa, September 17, 2024
spot_img
BerandaNTBKOTA MATARAM50 Kesebelasan Dipastikan Berpartisipasi di Gala Kelurahan

50 Kesebelasan Dipastikan Berpartisipasi di Gala Kelurahan

Mataram (Suara NTB) –Pemerintah Kota Mataram kembali menggelar Gala Kelurahan Harum Cup. Sejumlah 50 kesebelasan dipastikan akan berpartisipasi mengikuti pertandingan sepak bola antar kelurahan tersebut.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Mataram, H. Soehartono Toemiran mengatakan, pihaknya sedang mempersiapkan segala sesuatu baik administrasi, peraturan pertandingan, dan lain sebagainya sebelum penyelenggaraan gala kelurahan.

Sejumlah 50 kelurahan dipastikan ikut berpartisipasi pada ajang sepak bola antar kelurahan tersebut. “Yang pasti 50 kelurahan pasti ikut,” kata Toemiran.

Toemiran menyebutkan, pelaksanaan gala kelurahan tahun 2023, hanya 49 kelurahan yang ikut bertanding. Tim dari Kelurahan Pagesangan absen karena pertimbangan sesuatu dan lain hal. “Iya, tahun lalu Pagesangan yang tidak ikut berpartisipasi,” sebutnya.

Untuk format pertandingan diprioritaskan bagi pesepakbola yang berusia di bawah 21 tahun atau U-21. Dijelaskan, gala kelurahan digelar bertujuan mencari talenta-talenta muda terutama di bidang sepak bola untuk mengisi kompetisi di Liga I, Liga II dan Liga III di Kota Mataram.

Dia menegaskan, sebagian besar atlet sepak bola yang dikirim mengikuti Liga III Nasional maupun Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023, berasal dari pesepakbola dari gala kelurahan. Di antaranya, peraih top skor dari Dasan Agung dan pemain terbaik juga dimasuk klub mewakili Kota Mataram. “Atlet sepak bola yang bertanding di Liga III semuanya dari gala kelurahan,” sebutnya.

Pertandingan sepak bola antar kelurahan akan difokuskan di satu stadion yakni, Stadion Malomba, Ampenan. Tujuannya supaya kegiatan tersebut di satu titik serta upaya pemerintah untuk menghidupkan kembali stadion legenda di Kota Mataram tersebut. Di satu sisi, Toemiran menegaskan izin keramaian menjadi prioritas untuk diselesaikan sebelum pertandingan bergulir. (cem)



RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -


Most Popular

Recent Comments