spot_img
Kamis, Oktober 17, 2024
spot_img
BerandaNTBSUMBAWASumbawa Buka Jalur Afirmasi di Penerimaan PPPK dan CPNS

Sumbawa Buka Jalur Afirmasi di Penerimaan PPPK dan CPNS

Sumbawa Besar (Suara NTB)- Pemkab Sumbawa, akan membuka jalur afirmasi di penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang dilaksanakan antara bulan Juli-Agustus mendatang.”Peserta jalur afirmasi sudah kita bersurat ke Kemenpan RB, tinggal kita menunggu informasi lebih lanjut termasuk regulasi untuk mengakomodir mereka,” ucap Sekretaris Daerah (Sekda) Sumbawa, Dr. Budi Prasetyo, kepada wartawan, Jumat 7 Juni 2024.

Dia pun meyakinkan, peserta jalur afirmasi ini menjadi prioritas, karena rata-rata mereka sudah mengabdi selama lebih dari 10-15 tahun. Peserta inilah yang diusulkan mendapatkan prioritas dalam penerimaan tersebut.

“Kita sudah mohonkan sebenarnya untuk jalur afirmasi ini dan masih menunggu petunjuk lebih lanjut. Mudah-mudahan ada kabar baik terutama peserta yang batas usia dengan masa kerja tersebut,” ucapnya.

Dijelaskan Doktor Budi, jalur afirmasi PPPK ini dikhususkan bagi para tenaga kesehatan dan tenaga teknis lainnya. Sementara untuk pelaksanaan proses penerimaan masih menunggu kepastian dari pemerintah pusat.”Kalau untuk waktu pelaksanaan antara bulan Juli-Agustus, tetapi untuk kepastiannya kami menunggu informasi dari pemerintah pusat,” tambahnya.

Doktor Budi pun merincikan, ada 275 formasi CPNS dengan kebutuhan 100 orang tenaga kesehatan, dan 75 Tenaga teknis. Sedangkan untuk PPPK sebanyak 986 formasi, terdiri dari 646 tenaga guru, 150 tenaga kesehatan, dan 190 tenaga teknis.”Total yang kita buka sebanyak 1.261 Formasi di Rekrutmen CPNS dan PPPK termasuk didalam formasi tersebut ada juga ada peserta afirmasi,” tambahnya. (ils)

IKLAN

spot_img
spot_img
RELATED ARTICLES
- Advertisment -


VIDEO