spot_img
Sabtu, September 14, 2024
spot_img
BerandaNTBDOMPUSTM Pamerkan Core Sample Hasil Eksplorasi Proyek Hu’u di Dompu Expo 2024

STM Pamerkan Core Sample Hasil Eksplorasi Proyek Hu’u di Dompu Expo 2024

Dompu (Suara NTB) –PT Sumbawa Timur Mining (STM) ikut menyukseskan penyelenggaraan Dompu Expo 2024 yang digelar pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Dompu. Kegiatan yang dimulai pada Senin 24 Juni 2024 hingga Sabtu 29 Juni 2024  ini, STM memamerkan Core Sample hasil kegiatan eksplorasinya di Proyek Hu’u.Pengunjung juga diizinkan untuk melihat batuan yang dipamerkan dengan kaca pembesar yang disediakan perusahaan. Sehingga terlihat potensi tembaga yang ada dalam batuan, selain mendapatkan penjelasan dari tim STM.

Selain batuan berbentuk paralon yang sudah dibelah dua, STM juga memamerkan batuan yang sudah lapisi bahan transparan serta diberi keterangan sumber batuannya. Informasi ini cukup mengedukasi bagi pengunjung terkait aktivitas perusahaan di Proyek Hu’u.
“Ini adalah Core Sample hasil kegiatan eksplorasi mineral di Proyek Hu’u oleh STM. Core Sample ini sengaja kita tampilkan sebagai bahan edukasi kepada masyarakat di Dompu Expo tahun 2024,” kata tim Communication STM, Nissa Nurrahmah yang menjaga stan STM pada arena Dompu Expo di lapangan Karijawa Dompu, Senin 24 Juni 2024  sore.

Selain Core Sample yang ditampilkan STM pada stannya yang bersebelahan dengan stan milik Dekranasda Kabupaten Dompu, juga menampilkan beberapa produk UMKM dampingan di sekitar area aktivitas perusahaan. Mulait dari produk Muna Pa’a, berbagai kue kering, abon ikan, minuman, obat tradisional, dan beras organik.STM juga menghadirkan pelaku UMKM dampingan, yaitu Kelompok Tenun Kancira Daha yang mempraktikkan proses menenun kain muna pa’a dengan alat tenun milik kelompok. Pengunjung juga bisa langsung bertanya dengan ketua kelompok tenun, Nursa yang sudah didampingi STM sejak 2023 lalu.

Untuk diketahui, STM merupakan perusahaan patungan antara Eastern Star Resources Pty Ltd dengan kepemilikan saham 80 persen, dan PT Antam Tbk dengan kepemilikan saham 20 persen. Eastern Star Resources Pty Ltd sendiri merupakan anak perusahaan yang 100 persen sahamnya dimiliki oleh Vale SA.STM merupakan pemilik Kontrak Karya (KK) Proyek Hu’u generasi ke 7 dan penugasan Survei Pendahuluan dan Eksplorasi Panas Bumi di Kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu. Wilayah KK-nya mencakup 19.260 hektare di Kabupaten Dompu dan Kabupaten Bima. (ula/*)



RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -


Most Popular

Recent Comments