spot_img
Selasa, September 17, 2024
spot_img
BerandaNTBKOTA MATARAMKesulitan Cari Pemain

Kesulitan Cari Pemain

SEPULUH kelurahan di Kecamatan Cakranegara dipastikan ikut berpartisipasi pada pertandingan sepak bola antara kelurahan yang mulai digelar 1 Juli 2024. Meskipun ada kelurahan yang kesulitan mencari pemain untuk bertanding di gala kelurahan.Camat Cakranegara, Irfan Syafindra Soeratin memastikan, sepuluh kelurahan di wilayah mengikuti pertandingan sepak bola antar kelurahan yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Mataram pada 1 Juli 2024. Tetapi kelurahan masih terkendala kesulitan mencari pemain, karena aktivitas di masing-masing lingkungan berbeda-beda. “Contohnya, ada warga yang pindah karena sekolah dan mulai bekerja dan lain sebagainya, sehingga membentuk tim baru butuh kesiapan lagi,” ujarnya ditemui pada Jumat 28 juni 2024.

Pada dasarnya kata Irfan, masyarakat sangat antusias mengikuti pertandingan sepak bola dan mendukung tim yang akan bertanding. Selama pertandingan gala kelurahan belum ada kelurahan di Cakranegara yang masuk semi final maupun final. Mantan Lurah Pagutan Timur ini mengakui hal tersebut. Pihaknya telah mengevaluasi bahwa satu-satunya lapangan bola berstandar di Cakranegara berada di kompleks asrama TNI di Gebang. Kedua, lapangan sepak bola di Kelurahan Sayang-sayang, tetapi tidak memenuhi standar. “Tetapi fasilitas itu tetap dimanfaatkan oleh masyarakat untuk pembinaan,” ujarnya.

Pembinaan sepak bola secara profesional tidak terlalu masif, tetapi kondisi ini akan dikomunikasikan untuk memanfaatkan fasilitas dari klub. Irfan menegaskan, Cakranegara tidak defisit pemain melainkan fasilitas sepak bola yang kurang. Berbeda halnya dengan lapangan badminton yang banyak sehingga olahraga bulu tangkis lebih berkembang pesat.
Artinya, jika lapangan sepak bola memadai diyakini akan lahir talenta-talenta sepak bola dari Cakranegara mengharumkan Kota Mataram, diajak tingkat lokal sampai regional. “Kalau ada fasilitas pasti akan berkembang seperti olahraga badminton,” katanya.Irfan berharap semakin banyak fasilitas olah raga akan melahirkan atlet-atlet sepak bola berkualitas, sehingga dapat bersaing pada pertandingan gala kelurahan yang akan digelar Kota Mataram. (cem)



RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -


Most Popular

Recent Comments