spot_img
Sabtu, Agustus 24, 2024
spot_img
BerandaNTBKOTA MATARAMHari Ini-23 Pimpinan OPD Ikuti Uji Kompetensi

Hari Ini-23 Pimpinan OPD Ikuti Uji Kompetensi

Mataram (Suara NTB) – Sejumlah 23 pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemerintah Kota Mataram mengikuti uji kompetensi pada Selasa 16 juli hari ini. Uji kompetensi ini untuk memetakan kapasitas dan kompetensi pejabat sebelum dilakukan pergeseran.

Menanggapi akan adanya uji kompetensi pejabat, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Mataram, Drs. I Nyoman Suwandiasa menerangkan, pelaksanaan uji kompetensi yang digelar Pemkot Mataram menjadi bahan evaluasi, sehingga ia siap atau tidak siap harus mengikuti proses tersebut. Kegiatan ini juga bukan kali pertama digelar, sehingga ia juga telah menyiapkan makalah yang dibutuhkan sebagai bahan presentasi. “Iya, siap tidak siap harus tetap ikut. Uji kompetensi ini juga rutin dilaksanakan sebagai bahan evaluasi,” kata Nyoman ditemui pada Senin 15 juli.

Pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) yang menjabat selama lima tahun akan berbeda pelaksanaan uji kompetensinya. Mereka akan diminta mempertajam isi makalah sesuai hasil capaian kinerja selama menjabat di instansi tersebut. Nyoman mengatakan, telah menjabat sebagai Kadis Kominfo selama enam tahun sehingga akan siap memenuhi persyaratan makalah yang diinginkan oleh tim penguji. Sebagai birokrat telah menandatangani kontrak untuk ditempatkan di mana saja dan kapan saja sesuai kebutuhan pimpinan. “Iya, siap saja sesuai keinginan pimpinan,” jelasnya.

Uji kompetensi ini menurutnya, hal yang alamiah meskipun merasa tegang karena diuji oleh tim penguji dengan kualifikasi pendidikan yang baik serta intelektualitas yang bagus. Perkara hasil baik digeser atau tetap pada posisi semula diterima sesuai perintah pejabat pembina kepegawaian.Sementara itu, 23 pejabat yang akan mengikuti uji kompetensi di antaranya, Asisten I Setda Kota Mataram, H. Lalu Martawang, Asisten II Miftahurrahman, Kadispora H. Soehartono Toemiran, Kepala Dinas P2KB H. M. Carnoto, Kepala Dinas Lingkungan Hidup H. Nizar Denny Cahyadi, Kepala DP3A Hj. Dewi Mardiana Ariany. Direktur RSUD dr. Hj. Eka Nurhayati, Kepala Dinas Perhubungan Zulkarwin, Kepala Dinas Kesehatan dr. H. Emirald Isfihan, Kepala Dinas Perindustrian, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah H. Muhammad Ramadhani, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Lale Widiahning, Kepala Dinas Pariwisata Cahya Samudra, dan Kepala Dinas Sosial Kota Mataram Drs. Lalu Syamsul Adnan dan Kepala BPKSDM Taufik Priyono. (cem)



RELATED ARTICLES
- Advertisment -




Most Popular

Recent Comments