spot_img
Jumat, September 20, 2024
spot_img
BerandaPENDIDIKANLewat MPLS, Orang Tua Serah Terima Siswa ke Sekolah

Lewat MPLS, Orang Tua Serah Terima Siswa ke Sekolah

Mataram (Suara NTB) –  Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) siswa baru tahun ajaran 2024/2025 telah dimulai Senin, 15 Juli 2024. Perwakilan dari orang tua siswa secara simbolis melakukan penyerahan siswa baru kepada SMPN 11 Mataram dalam kegiatan MPLS itu. Sebanyak 98 siswa dari 113 orang yang mendaftar mengikuti kegiatn itu.

Kegiatan MPLS dimulai dengan upacara pembukaan yang dilaksanakan di lapangan sekolah. Kepala SMPN 11 Mataram, H. Azizudin menyematkan tanda pengenal kepada perwakilan siswa baru sebagai simbol MPLS secara resmi dimulai. MPLS digelar selama tiga hari, mulai Senin, 15 Juli 2024 sampai dengan Rabu, 17 Juli 2024.

Kepala SMPN 11 Mataram H. Azizudin, dalam sambutan pembukaan pelaksanaan MPLS menyampaikan selamat datang peserta didik baru dan ucapan terima kasih kepada wali siswa yang mempercayakan dan menitipkan putra-putrinya kepada SMPN 11 Mataram.

“Mudah-mudahan kami bisa melaksanakan amanah tersebut sebaik-baiknya, mohon dukungan dan kerjasamanya. Di hari pertama masuk sekolah siswa baru akan melaksanakan kegiatan MPLS agar siswa dapat mengenal lebih dekat dengan sekolah masing-masing dan dapat menumbuhkan motivasi,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan MPLS ini ada tujuh materi yang pihak sekolah berikan kepada para siswa baru. Materi itu di antaranya Wawasan Kebangsaan, Motivasi dan cara belajar efektif, Budaya dan Tata Krama, Tata tertib dan Pembinaan mental, Dinamika kelompok, minat bakat, Pendidikan Karakter dan Literasi.

Di hari kedua penampilan ekstrakurikuler dan penampilan minat dan bakat masing-masing gugus. Di hari ketiga kegiatan di Mako Brimob Polda NTB dan Out Bound Games dan Penutupan MPLS.

Sementara wali siswa baru yang diwakili Hafni Izatin secara langsung menyatakan bila dirinya dengan seluruh wali siswa menyerahkan putra-putrinya agar dididik dan dibina di lingkungan SMPN 11 Mataram.

“Kami dari orang tua berharap tercipta kerja sama yang baik antara orang tua dan sekolah, sehingga tercipta suasana yang indah dan harmonis. Saya sendiri memilih sekolah di sini karena sekolah dekat, lingkungan tenang, guru-guru ramah. Jadi menurut saya semua sekolah itu sama dengan sekolah lain sama saja. Saya rasa sekolah ini mampu bersaing dengan yang lainnya, tinggal kita menambah kegiatan seperti Ilmu Agamanya dan Ekstrakurikulernya Insya Allah berkah,” jelas Hafni. (ron)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -


VIDEO