spot_img
Jumat, September 20, 2024
spot_img
BerandaPENDIDIKANSiswa Baru SMKN 3 Mataram Diajak Beradaptasi dengan Suasana Belajar

Siswa Baru SMKN 3 Mataram Diajak Beradaptasi dengan Suasana Belajar

Mataram (Suara NTB) – SMKN 3 Mataram membuka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk tahun ajaran 2024/2025 melalui upacara bendera di lapangan upacara sekolah pada Senin, 15 Juli 2024. Siswa baru diingatkan pentingnya MPLS sebagai langkah awal bagi siswa untuk mengenal lingkungan sekolah.

Kepala SMKN 3 Mataram, Sulman Haris, S.Ag., S.Pd.I., secara resmi membuka kegiatan MPLS untuk tahun pelajaran 2024/2025. Dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan MPLS menekankan pentingnya siswa beradaptasi dengan suasana belajar yang baru. “Serta memahami aturan dan budaya yang ada di SMKN 3 Mataram. Saya juga berharap agar seluruh siswa baru dapat memanfaatkan kegiatan MPLS ini untuk membangun persahabatan, semangat belajar, dan rasa tanggung jawab,” ajaknya.

Rangkaian kegiatan MPLS tahun ini mencakup berbagai aktivitas yang dirancang untuk membantu siswa baru beradaptasi. Aktivitas itu antara lain berupa pengenalan fasilitas sekolah, sesi orientasi dengan guru dan pegawai, serta berbagai kegiatan ekstrakurikuler. Panitia MPLS juga memberikan pemahaman tentang tata tertib sekolah, pentingnya disiplin, dan nilai-nilai yang dijunjung tinggi oleh SMKN 3 Mataram.

Dalam membangun kedisiplinan jiwa patriotisme peserta didik juga dibekali dengan wawasan dan kebangsaan serta keterampilan baris berbaris bekerja sama dengan Denpal IX/2 Kota Mataram TNI AD. Kegiatan yang berlangsung hingga tanggal 17 Juli 2024 didesain sedemikian rupa, sehingga tujuannya tercapai dengan cara-cara menyenangkan.

“Dengan dibukanya kegiatan MPLS ini, SMKN 3 Mataram siap menyambut siswa baru dengan semangat dan komitmen untuk memberikan pendidikan terbaik, serta mendukung pengembangan karakter dan keterampilan mereka. Seluruh warga sekolah berharap, melalui MPLS ini, peserta didik baru dapat merasa lebih siap dan percaya diri untuk memulai perjalanan pendidikan di SMKN 3 Mataram,” pungkas Sulman Haris. (ron)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -


VIDEO