spot_img
Sabtu, September 7, 2024
spot_img
BerandaNTBKonvensi Nasional di Bandung, Kominfo RI Hadirkan Humas UIN Mataram

Konvensi Nasional di Bandung, Kominfo RI Hadirkan Humas UIN Mataram

Mataram (Suara NTB) – Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo RI) menggelar Konvensi Nasional 2024 di Bandung. Acara yang berlangsung di Hotel Pullman Bandung dibuka secara resmi Wakil Menteri Kominfo Republik Indonesia, dan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kominfo RI, Dr. Usman Kansong, yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengarah Iprahumas Indonesia, Kamis, 18 Juli 2024.

Konvensi Nasional tahun ini mengusung tema besar “Konsolidasi Humas Pemerintah Menuju Pembangunan Indonesia Sentris”, yang menekankan semua wilayah di Indonesia memiliki kesempatan yang sama untuk mengutamakan karakter wilayah masing-masing. Tema ini diharapkan mampu mendorong pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Indonesia dengan memperhatikan keunikan dan potensi lokal.

Acara ini juga dirangkaikan dengan Kongres Iprahumas Indonesia, yang menghadirkan seluruh kandidat Ketua Umum DPP Iprahumas Indonesia periode 2024-2027. Salah satu kandidat yang hadir adalah Humas UIN Mataram, H. Suhirman Adita, yang mewakili Kementerian Agama Republik Indonesia.

Rektor UIN Mataram Prof. Dr. H Masnun Tahir, M.Ag. sangat mengapresiasi keberhasilan Humas UIN Mataram, H. Suhirman Adita, yang telah berhasil tampil mewakili Kementerian Agama Republik Indonesia bersama humas dari kementerian lainnya bersaing sehat untuk menjadi Ketua Umum DPP Iprahumas Indonesia.

Iprahumas Indonesia bukan sekadar sebagai organisasi profesi pranata humas dari berbagai kementerian dan lembaga serta daerah, namun juga lebih dari itu menjadi sebuah wadah silaturahmi pengembangan dan peningkatan potensi seluruh humas di Indonesia.

Selain itu, kehadiran Humas UIN Mataram dalam konvensi ini menegaskan pentingnya peran humas dalam mendukung kebijakan dan program pemerintah.

H. Suhirman Adita mengungkapkan harapannya agar seluruh humas di Indonesia dapat terus berkolaborasi dan berinovasi untuk kemajuan bangsa. “Khususnya dalam membangun komunikasi yang efektif dan merata di seluruh wilayah tanah air,” pungkasnya. (r/ron)



RELATED ARTICLES
- Advertisment -




Most Popular

Recent Comments