spot_img
Kamis, September 19, 2024
spot_img
BerandaPOLHUKAMPOLITIKBawaslu Apresiasi Kesiapsiagaan Polresta Mataram Amankan Pilkada

Bawaslu Apresiasi Kesiapsiagaan Polresta Mataram Amankan Pilkada

Mataram (Suara NTB) – Bawaslu Kota Mataram mengapresiasi apel tiga Pilar yang diprakarsai oleh Polresta Mataram dalam rangka kesiapan pengamanan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024. Menurut Ketua Bawaslu Kota Mataram, Muhammad Yusril, bahwa kegiatan apel 3 Pilar ini juga menegaskan keseriusan jajaran Polresta menghadapi Pilkada di Kota Mataram.

Karena itu Yusril juga mengajak mengajak seluruh elemen  yang ada di Kota Mataram untuk bahu membahu mensukseskan gelaran pesta demokrasi lima tahunan ini. Sebab sukses dan tidaknya pilkada tidak hanya menjadi peran dari penyelenggara pemilu saja dalam hal ini KPU dan Bawaslu. Tapi juga menjadi peran semua pihak.

“Ayo sahabat sahabat semua, baik pemerintah, penyelenggara, peserta pemilihan, juga masyarakat mari kita sama-sama sukseskan Pilkada di Kota Mataram yang kita cintai ini. Agar pilkada berjalan aman, lancar dan demokratis,” ujar Yusril pada Salasa  (30)7).

Yusril mengungkapkan apresiasinya tentang apel 3 Pilar ini, pasalnya beberapa waktu lalu, Polresta Mataram juga mengagendakan simulasi pengamanan (Sispamkota) menjelang Pilkada. Hal ini juga makin memacu pihak Bawaslu untuk melaksanakan tugas pengawasannya.

“Dukungan dari aparat keamanan sangat penting sekali untuk memastikan pilkada di Kota Mataram ini berjalan aman dan lancar. Karena itu kami di Bawaslu juga akan lebih ekstra melakukan pengawasan untuk memastikan semua proses pilkada berjalan dengan Demokratis,” ujarnya.

Sementara itu, dalam apel tersebut, Kapolresta Mataram Kombes Pol. Ariefaldi Warganegara, menyebutkan bahwa apel tiga pilar ini merupakan wujud nyata sinergitas dan kerjasama TNI, Polri dan pemerintah dalam mensukseskan penyelenggaraan pilkada serentak 2024.

“Untuk itu menjelang pesta demokrasi di Kota Mataram ini kami berkomitmen agar pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 berlangsung aman, lancar dan damai.” ungkapnya.

Apel bertempat di lapangan Sangkareang ini, dipimpin tiga pilar yakni Walikota Mataram dan Pj. Bupati Lobar, Dandim 1606/Mataram Kapolresta Mataram, dihadiri oleh , Ketua DPRD Kota , Kejaksaan Negeri Mataram, Pengadilan Negeri Mataram, KPU Kota Mataram dan Forkopimda Kota Mataram. (ndi)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -


VIDEO