spot_img
Rabu, September 11, 2024
spot_img
BerandaNTBSemarak Hari Pengayoman Ke-79, Rutan Praya Kanwil Kemenkumham NTB Gelar Perlombaan Bagi...

Semarak Hari Pengayoman Ke-79, Rutan Praya Kanwil Kemenkumham NTB Gelar Perlombaan Bagi Warga Binaan dan Petugas

Mataram (Suarantb.com) – Rutan Kelas IIB Praya Kanwil Kemenkumham NTB menggelar pekan olahraga dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia dan Hari Pengayoman Ke-79, Jumat, 2 Agustus 2024.

Sebelumnya, pada tiga hari yang lalu dilakukan apel pembukaan yang ditandai dengan pelepasan burung merpati oleh Kepala Rutan Praya, Aris Sakuriyadi didampingi jajaran pejabat struktural serta disaksikan seluruh petugas dan warga binaan.

Dalam sambutannya saat itu, Aris mengungkapkan harapannya agar seluruh petugas dan warga binaan mengikuti gelaran ini dengan sportivitas tinggi. “Saya berharap melalui pekan olahraga ini, kita semua menunjukkan sportivitas dan bersaing secara sehat dalam setiap perlombaan yang dilaksanakan,” harapnya.

Setelah pelaksanaan pembukaan, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan lomba futsal mini antar warga binaan, peniupan peluit panjang oleh wasit tanda permainan dimulai. Para peserta tampak antusias mengikuti pertandingan seraya mencari celah memasukan bola ke gawang lawan.

Di arena berbeda, tampak kerumunan penonton memadati arena catur. Pun demikian peserta terdiri dari petugas dan warga binaan sendiri. Selain catur, ada pula pertandingan tenis meja yang diadakan untuk menambah euforia semarak penyambutan hari Pengayoman tahun ini.

Aris selaku Kepala Rutan Praya menekankan kegiatan ini bukan hanya tentang perlombaan, tetapi lebih pada memperkuat kebersamaan, kekompakan, serta tali silaturahmi antar petugas dan warga binaan.

“Apabila nantinya ada yang menang ataupun kalah dalam pertandingan, itu adalah hal biasa. Mari kita jadikan kegiatan ini untuk membangun dan memperkuat semangat kebersamaan dan mempererat hubungan antara seluruh elemen di Rutan Praya,” ajaknya. (r/*)



RELATED ARTICLES
- Advertisment -




Most Popular

Recent Comments