spot_img
Jumat, September 20, 2024
spot_img
BerandaNTBSUMBAWAHaji Mo, Serahkan Bantuan Kapal 5 GT untuk Nelayan

Haji Mo, Serahkan Bantuan Kapal 5 GT untuk Nelayan

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Bupati Sumbawa, H. Mahmud Abdullah menyerahkan bantuan kapal penangkapan ikan, mesin 5 GT, dan sarana penangkapan kepada nelayan Sumbawa untuk mendukung kemajuan sektor perikanan.

“Penyerahan bantuan kapal ini sebagai bentuk komitmen kami (Pemerintah) dalam mendukung kemajuan sektor perikanan di wilayah Sumbawa,” kata Haji Mo, Selasa, 6 Agustus 2024.

Haji Mo pun meyakinkan, ada sebanyak 8 paket khusus kapal kurang dari 5 GT sudah di drop di beberapa kecamatan yang dimulai sejak tahun 2023 yakni kecamatan Utan, Maronge dan Tarano. Sementara tahun 2024 di kecamatan Labuhan Badas sebanyak 3 paket kapal, ada juga nelayan yang mendapatkan mesin ketinting 6,5 PK.

“Kami sangat mengapresiasi jajaran Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) atas realisasinya penyerahan bantuan-bantuan tersebut, dalam rangka mendukung kemajuan sektor perikanan,” ucapnya.

Haji Mo pun berharap, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan oleh para nelayan untuk meningkatkan hasil tangkapan. Sehingga akan berdampak pada peningkatan  kesejahteraan terhadap seluruh nelayan yang berada di di Sumbawa.

“Saya mengimbau agar bantuan tersebut dipergunakan dengan sebaik-baiknya, dan melakukan perawatan secara berkala agar kapal dan alat tangkap tersebut dapat bertahan lama,” tukasnya. (ils)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -


VIDEO