spot_img
Rabu, September 18, 2024
spot_img
BerandaNTBPartai Hanura Dompu Mulai Gabung Safari Politik Bambang Firdaus

Partai Hanura Dompu Mulai Gabung Safari Politik Bambang Firdaus

Dompu (Suara NTB)- Partai Hanura Kabupaten Dompu hampir dipastikan akan memberikan dukungannya pada bakal calon Bupati Dompu, Bambang Firdaus, SE pada pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 ini. Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Dompu, H Sanusi, S.Sos mulai terlihat bergabung dengan Bambang Firdaus saat melakukan safari politik di beberapa lokasi saat menyapa warga Dompu.

Hal itu seperti terlihat saat Bambang Firdaus menyapa warga di Dusun Kamudi Desa Rababaka Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Rabu (19/6) sore. H Sanusi didampingi pengurus Partai Hanura lainnya. Selain menghadiri acara pesta pernikahan, juga menyapa warga dengan hampir 80 KK tersebut.

Saat dikonfirmasi, H Sanusi mengakui, hingga saat ini DPP Partai Hanura belum mengeluarkan keputusan resmi arah dukungan berupa formulir dukungan yang dibutuhkan saat mendaftar ke KPU. Tapi DPP telah menyetujui jajaran pengurus Hanura Dompu bergabung bersama Bambang Firdaus melakukan kegiatan safari politik bersama masyarakat.

“Dukungan resmi dari DPP belum ada, tapi DPP sudah menyetujui pihaknya melakukan kegiatan bersama pak Bambang melakukan konsolidasi ke masyarakat,” ungkap H Sanusi.
Bakal Calon Bupati, Bambang Firdaus menghormati setiap tahapan dan mekanisme yang berlaku di masing – masing partai dan mengikutinya. Kehadiran jajaran pengurus Partai Hanura menjadi angin baik bagi pihaknya dalam menghadapi Pilkada Dompu kedepan.

Partai Hanura Kabupaten Dompu berdasarkan hasil Pemilu legislatif 2024 lalu memperoleh keterwakilan 2 kursi Dewan. Partai Gerindra yang diketuai Bambang Firdaus memperoleh 5 kursi Dewan. Dengan koalisi kedua partai ini, telah memenuhi syarat minimal 6 kursi keterwakilan Dewan untuk mengusung pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Dompu.

Selain Partai Hanura, koalisi ini disebut – sebut juga mendapat dukungan dari PPP. PPP mengusung Bambang Firdaus dan mendorong kadernya Sirajuddin, SH (ketua Komisi 1 DPRD Provinsi NTB) sebagai bakal calon wakil Bupati. (ula)



RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -


VIDEO

Recent Comments