spot_img
Kamis, September 19, 2024
spot_img
BerandaNTBSUMBAWAHaji Mo Lepas Kontingen Porwanas XIV Banjarmasin

Haji Mo Lepas Kontingen Porwanas XIV Banjarmasin

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah melepas secara resmi kontingen Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke-XIV yang akan dilaksanakan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan,19- 26 Agustus 2024.

“Pesan saya kepada teman-teman Pers Sumbawa untuk tetap menjaga kesehatan dan kembali ke Sumbawa dalam keadaan sehat tanpa ada kekurangan,” kata Haji Mo saat melepas kontingen Porwanas, Rabu, 14 Agustus 2024.

Haji Mo turut menyampaikan selamat bertanding, jaga kesehatan dan yang terpenting adalah menjaga nama baik Sumbawa. Harapannya semoga bisa memberikan prestasi yang lebih baik pada event tersebut.

“Yang sangat penting menjaga nama baik Sumbawa dan NTB, momen Porwanas adalah menjalin persahabatan antar wartawan. Porwanas yang diikuti wartawan nasional seluruh wilayah Indonesia ini, hendaknya dapat menjadi pengalaman berharga,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua PWI Sumbawa, Zainuddin menjelaskan, atlet Porwanas PWI Sumbawa seluruhnya berjumlah 25 orang yang akan berlaga di beberapa cabang perlombaan. Yakni tenis meja, atletik, catur, bridge, domino, bilyard, lomba fotografi, lomba karya jurnalistik serta pertandingan balogo yang merupakan permainan rakyat tradisional di Kalimantan Selatan.

“25 atlet PWI Sumbawa ini nantinya akan bergabung dengan kontingen Porwanas NTB dari 10 Kabupaten/Kota di NTB,” ucapnya.

Dikatakannya, atlet Porwanas dari PWI Sumbawa ini jumlahnya paling banyak di NTB. Banyaknya keterwakilan dari PWI Sumbawa merupakan hasil proses seleksi yang dilaksanakan di Sumbawa Barat beberapa bulan lalu.

“Jadi, sebelum kita berangkat ke Banjarmasin kita sudah diseleksi, sehingga orang yang berangkat ini merupakan orang-orang terpilih,” tambahnya.

Seraya menambahkan, khusus lomba Balogo kontingen Porwanas NTB hanya diwakili oleh PWI Kabupaten Sumbawa. Dari pengalaman Porwanas sebelumnya kontingen Porwanas PWI NTB masuk 10 besar nasional dan berada di rangking 8 nasional.

“Pada kesempatan tersebut Bupati juga menyerahkan secara simbolis bantuan dana pembinaan atlet Porwanas PWI Sumbawa dari Bank NTB Syariah,” tukasnya. (ils)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -


VIDEO