spot_img
Rabu, September 11, 2024
spot_img
BerandaNTBDihadiri Jokowi, Pemprov NTB All Out Dukung MotoGP

Dihadiri Jokowi, Pemprov NTB All Out Dukung MotoGP

Mataram (Suara NTB) – Sebulan menjelang MotoGP, Pemprov NTB memacu persiapan MotoGP Mandalika 2024. Apalagi dengan hadirnya Presiden RI, Joko Widodo bersama dengan Presiden terpilih, Prabowo Subianto untuk menyaksikan gelaran balap motor paling bergengsi ini. Pemprov NTB tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan menunjukkan bahwa NTB mampu menggelar perhelatan bertaraf internasional.

Asisten II Setda provinsi NTB, Dr. H. Fathul Gani, M.Si mengatakan sebelum 20 Agustus 2024, pihaknya akan membahas 16 daftar permohonan dukungan dari MGPA untuk mensukseskan gelaran MotoGP Mandalika.

“Dari pihak MGPA, kita kan ada daftar list 16 permohonan dukungan, itu yang akan kita bahas bersama, insya allah dalam waktu dekat itu yang akan kita bahas untuk mencari kesepahaman sehingga MotoGP bisa berjalan dengan baik seperti tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya.

Dari 16 daftar tersebut, tiga diantaranya merupakan penyediaan fasilitas penerangan jalan di sepanjang jalan Bypass Mandalika, membahas mengenai harga hotel, juga harga tiket pesawat yang semakin tinggi.

Tingginya harga hotel, khususnya di kawasan Mandalika menjadi perhatian Pemerintah Provinsi NTB. Menurutnya, ketika berlangsungnya event di NTB, pemerintah dan masyarakat tidak boleh memanfaatkan situasi yang mana bisa berdampak buruk bagi daerah.

Begitupun dengan harga tiket pesawat, yang mana harga tiket pesawat domestik jauh lebih tinggi dibanding penerbangan luar negeri.

Adapun nanti, pada saat pembahasan mengenai persiapan MotoGP, mantan Kadistanbun NTB itu pastikan akan mengundang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk membahas persiapan MotoGP sesuai dengan tupoksinya maing-masing. Misal, Dinas LHK bagaimana terkait dengan penanganan sampah pada saat dan pasca perhelatan.

Di tahun ini, ia mengaku tidak ada pengarahan untuk Pemerintah Daerah membeli tiket MotoGP. Siapapun yang ingin menonton, itulah yang beli tiket. “Engga ada pengerahan Pemda untuk membeli tiket, kita tuntaskan siapa yang memiliki minat hobi motor silahkan nonton, saya yang kurang hobi motor, saya akan nonton,” katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan Presiden RI dijadwalkan tidak hanya datang untuk menonton MotoGP saja, tetapi juga untuk meresmikan proyek-proyek yang ada di NTB, salah satunya adalah Smelter di KSB. (era)



RELATED ARTICLES
- Advertisment -




Most Popular

Recent Comments