spot_img
Rabu, September 11, 2024
spot_img
BerandaNTBLOMBOK BARATKDGR Gelar Syukuran

KDGR Gelar Syukuran

Giri Menang (Suara NTB) – Dalam rangka meningkatkan semangat Ukhuwah Islamiyah, Kelompok Dzikir Gubuk Rurung (KDGR) Dusun Tanak Tepong Timur, Desa Peresak, Kecamatan Narmada Lombok Barat mengadakan syukuran. Hal ini sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT yang senantiasa melimpahkan rahmatNya, sehingga majelis ini tetap berjalan sampai memasuki tahun ke 5.

Acara syukuran tersebut selain dihadiri jamaah KDGR juga dihadiri Persatuan Pemuda Pemudi KDGR. Selain itu beberapa undangan juga turut hadir antara lain dari LKS Asy-Syifa Tanak Tepong.

Ketua KDGR, Sakirin memaparkan majelis ini dibentuk sejak 5 tahun yang lalu tepatnya pada 8 Agustus 2020 bermula dari keinginan dan kesadaran dari beberapa tokoh warga dan pemuda khususnya yang berada di lingkungan RT 06 atau yang lebih dikenal dengan sebutan Gubuk Rurung.

Mereka menginginkan adanya wadah kecil untuk memudahkan dalam berkoordinasi jika ada acara hajatan warga atau kegiatan keagamaan lainnya. Berawal dari itulah maka kegiatan dimulai dengan membentuk sebuah kelompok majelis yang dinamakan KDGR.

Adapun bentuk aktivitas dari majelis ini adalah mengadakan dzikir dan doa bersama sekali dalam sepekan yakni pada malam Jumat. Dalam hal ini, tiap anggota majelis akan mendapatkan giliran sebagai tuan rumah sesuai jadwal yang telah disepakati pada saat musyawarah majelis di setiap akhir tahun berjalan.

Selain itu, menggelar kegiatan sosial dan keagamaan lainnya seperti kegiatan Festival Hadrah, jalan santai dan lain sebagainya yang tentunya dapat mempererat tali silaturahmi antar warga.

Sementara Anggota BPD Tanak Tepong Timur H.Akhmad Nuruddin, S.Pd.I., berharap kegiatan ini akan semakin mempererat hubungan silaturahmi dan meningkatkan persaudaraan satu sama lain. Pihaknya tidak ingin masyarakat, khususnya generasi muda terjerumus dalam pergaulan bebas, apalagi sampai mengkonsumsi narkoba dan juga judi online.

Untuk itu, masyarakat harus tetap menjaga pergaulannya dan meningkatkan ketakwaan pada Allah SWT dengan melaksanakan apa yang diperintahkan dan menjauhkan dari semua larangan-larangan Nya. (r)



RELATED ARTICLES
- Advertisment -




Most Popular

Recent Comments