spot_img
Jumat, September 13, 2024
spot_img
BerandaNTBKOTA MATARAMAQUR Jadwalkan Daftar 27 Agustus, HARUM Tunggu Rampungkan Koalisi Parpol

AQUR Jadwalkan Daftar 27 Agustus, HARUM Tunggu Rampungkan Koalisi Parpol

Mataram (Suara NTB) – Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Mataram mulai ambil ancang-ancang mencari hari baik untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mataram. Pasangan H. Lalu Aria Dharma – TGH. Weis Arqurnain memilih hari Selasa, 27 Agustus 2024 untuk mendaftar. Sedangkan, pasangan H. Mohan Roliskana-TGH. Mujiburrahman masih menunggu kesepakatan partai politik pendukung.

Bakal Calon Walikota Mataram, H. Lalu Aria Dharma dikonfirmasi pada Jumat, 23 Agustus 2024 tidak ingin menunggu waktu lama untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Kota Mataram. Untuk kepastian waktu tetap akan dikomunikasikan dan dikoordinasikan dengan tim pemenang. “Filosofi tiang, lebih cepat lebih baik,” jawab Aria.

Mantan Sekretaris DPRD Kota Mataram ini mengkonfirmasi kepastian pendaftaran pada 27 Agustus. Persoalan teknis pendaftaran diminta untuk mengkonfirmasi tim pemenang. “Insya Allah,” jawabnya singkat.

Dikonfirmasi terpisah, Bakal Calon Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana mengatakan, pendaftaran ke KPU akan diputuskan setelah merampungkan koalisi partai pendukung. Koalisi pendukung perlu menjadi kekuatan tidak sekadar mengawal, tetapi juga memberikan dukungan politik. “Koalisi partai pendukung ini tidak hanya mengawal saat mendaftar untuk memenuhi syarat konstitusi, tetapi mengawal proses pembangunan selanjutnya,” terangnya.

Mohah mengharapkan, partai politik mendukung proses pembangunan selanjutnya apabila terpilih kembali memimpin di Kota Mataram, kolaborasi untuk cek and balance dengan parpol melalui politisi mereka yang duduk di legislatif.

Apakah sudah ada hari baik yang ditentukan untuk mendaftar? Mohan menjawab secara diplomatis bahwa seluruh hari baik, tetapi ketika seluruhnya selesai, maka akan mendaftar. (cem)



RELATED ARTICLES
- Advertisment -




Most Popular

Recent Comments