spot_img
Jumat, September 20, 2024
spot_img
BerandaPOLHUKAMPOLITIKParpol Koalisi Pengusung Zul-Uhel Tunjuk Sambirang Pimpin Tim Pemenangan 

Parpol Koalisi Pengusung Zul-Uhel Tunjuk Sambirang Pimpin Tim Pemenangan 

Mataram (Suara NTB) – Pasangan Cagub dan Cawagub NTB 2024, Zulkeiflimansyah-Suhaili (Zul-Uhel) terus bergerak mengkonsolidasikan seluruh kekuatan mesin politiknya dalam menghadapi perhelatan Pilkada NTB 2024. Jelang pendaftaran pasangan calon ke KPU, duet Zul-Uhel telah merampungkan struktur tim pemenangannya.

Pembentukan tim pemenangan Zul-Uhel tersebut digelar dalam rapat bersama dengan seluruh pimpinan partai koalisi pendukung, yakni PKS, Nasdem dan Demokrat. Zul-Uhel juga ikut hadir langsung dalam pertemuan tersebut pada Sabtu, 24 Agustus 2024.

Dalam pertemuan tersebut, parpol koalisi sepakat menunjuk Sambirang Ahmadi dari PKS sebagai Ketua Tim Pemenangan Wilayah (TPW) Zul-Uhel NTB. Sambirang saat ini juga menjabat Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada DPW PKS NTB dan juga anggota DPRD Provinsi NTB dua periode.

Ketua DPW PKS NTB Yek Agil yang dikonfirmasi mengungkap alasan parpol koalisi menunjuk Sambirang menjadi Ketua TPW Zul-Uhel NTB. Menurutnya, Sambirang memiliki pengalaman dalam memenangkan Pilkada Sumbawa untuk pasangan Haji Mo-Novi. “Teman-teman partai koalisi mempercayakan pak Sembirang untuk memimpin tim pemenangan wilayah bang Zul dan Abah Uhel,” ucap Yek Agil.

Lebih lanjut disampaikan Yek Agil bahwa parpol pengusung dan relawan Zul-Uhel telah intens bertemu. Maka, konsolidasi tersebut merupakan pertemuan formal yang bertujuan menyamakan orientasi. Selain itu, konsolidasi itu juga merupakan upaya untuk menyamakan suhu dalam mengawal kemenangan Zul-Uhel.

“Pertemuan antara PKS, Demokrat, dan NasDem dalam konsolidasi tersebut merupakan langkah yang sangat baik. Terlebih, ketiga partai itu kerap kali bekerja sama dalam sejumlah kontestasi politik, termasuk Pilpres 2024 lalu,” ujarnya.

Yek Agil juga mengatakan, masing-masing parpol pengusung Zul-Uhel akan menduduki posisi penting dalam struktur kepengurusan TPW. Mereka bersepakat untuk membagi porsi kerja sesuai dengan berbagai ketentuan yang telah tersepakati.

Sementara itu bang Zulkieflimansyah mengatakan pihaknya akan terus melaksanakan pertemuan yang intens dengan sejumlah parpol pengusung. Dengan begitu, tim pemenangan Zul-Uhel akan mengetahui segala hal yang mesti terevaluasi untuk menghadapi Pilgub NTB 2024.

Pihaknya juga akan rutin melaksanakan survei elektabilitas Zul-Uhel untuk mengukur tren permasalahan yang akan berlangsung. Oleh karena itu, ia akan memakai strategi yang tidak dinamis. Sebab, setiap strategi akan terlaksana berdasarkan survei. “Kami akan rutin melakukan survei dengan hasil yang sesuai dengan fakta di lapangan,” kata politikus PKS itu. (ndi)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -


VIDEO