spot_img
Jumat, September 20, 2024
spot_img
BerandaNTBSUMBAWA BARATNur-Ramdhan, Paslon Pertama Daftar di Pilkada KSB

Nur-Ramdhan, Paslon Pertama Daftar di Pilkada KSB

Taliwang (Suara NTB) – Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, H. M. Nur Yasin-H. Sumardhan (Nur-Ramdhan) resmi tercatat sebagai pasangan calon pertama yang mendaftar maju di Pilkada Kabupaten Sumbawa Barat. Selasa, 27 Agustus 2024, pasangan jalur perseorangan ini telah mendatangi KPU setempat untuk mendaftarkan diri.

Pantauan Suara NTB, kedatangan Nur-Ramdhan ke kantor KPU KSB diiringi oleh ribuan pendukungnya. Bergerak mulai dari sekretariat pemenanganya di kelurahan Arab-Kenangan, dengan menggunakan ratusan sepeda motor dan mobil berbagai jenis pasangan ini menggelar konvoi di sepanjang jalan. Dari beberapa mobil terdengar yel-yel pendukung memekikkan nama pasangan tersebut sekaligus ajakan kepada masyarakat untuk mendukung pasangan Nur-Ramdhan.

Sementara itu Cabup, Nur Yasin dan calon wakilnya Sumardhan tampak berada dibarisan depan konvoi. Menggunakan mobil terpisah keduanya terlihat terus melambaikan tangan dan menyapa warga yang berpapasan denganya disepanjang jalan.

Pasangan ini selanjutnya sampai di kantor KPU sekitar pukul 10.00 Wita. Mereka disambut oleh seluruh komisioner KPU.  Usai acara penyambutan, Nur-Ramdhan kemudian menyerahkan berkas pendaftarannya yang diterima langsung oleh ketu KPU KSB,  Herman Jayadi dengan disaksikan anggota Bawaslu yang hadir mengawasi jalannya pendaftaran.

“Berkasnya akan kami cek dulu kelengkapannya. Setelah dinyatakan lengkap baru kami nyatakan diterima,” kata Herman.

Berkas pendaftaran itu selanjutnya dilakukan pemeriksaan oleh tim KPU. Di mana kemudian dinyatakan lengkap seluruhnya. “Pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati H. M. Nur Yasin dan H. Sumardhan kami nyatakan diterima kata Herman yang langsung disambut riuh ungkapan syukur para pendukung Nur-Ramdhan.

Uaai mendaftar, pasangan dengan slogan Trisula Undru ini lantas meninggalkan kantor KPU KSB. Bersama ribuan pendukungnya Nur-Ramdhan kemudian melakukan konvoi keliling kota Taliwang dengan dikawal ketat aparat kepolisian kembali ke posko pemenanganya di keluarahan Arab-Kenangan.

Sementara itu Penghubung Nur-Ramdhan, Sosma Arisandi menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPU, Bawaslu dan pihak kepolisian yang telah mengawal proses pendaftaran pasangan Nur-Ramdhan hingga selesai. “Alhamdulillah semua berjalan lancar pendaftaran kami hari ini,” katanya.

Menurut Sosma sambil menjalani tahapan pencalonan berikutnya, Nur-Ramdhan selanjutnya akan semakin intens turun ke masyarakat melakukan sosialisasi dan kampanye. “Untuk tahap pencalonan kan masih ada tes kesehatan yang harus dilalui. Jadi pak Cabup dan Cawabup selesaikan itu, kami relawan akan mulai masifkan turun ke masyarakat,” cetusnya seraya menyatakan keyakinannya akan memenangkan kontestasi Pilkada KSB tahun ini.

“Kalau melihat pendukung yang ikut mengiringi dan atensi masyarakat tadi. Kami yakin Nur-Ramdhan menang,” tukas Sosma. (bug)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -


VIDEO