spot_img
Kamis, September 19, 2024
spot_img
BerandaNTBSUMBAWAHaji Mo Cek Kesiapan Lokasi Event Sail to Indonesia

Haji Mo Cek Kesiapan Lokasi Event Sail to Indonesia

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah melakukan kunjungan lapangan ke lokasi pelaksanaan event Sail to Indonesia yang akan digelar pada bulan September di Pantai Gelora, Kecamatan Utan, Rabu, 28 Agustus 2024.

“Saya bersama dengan sejumlah OPD dan turun langsung ke lokasi (Pantai Gelora), untuk memastikan kesiapan lokasi untuk menyambut para Yatcher dari beberapa negara yang datang ke Sumbawa,” ucap Haji Mo.

Dikatakan Haji Mo, event tahunan ini merupakan salah satu event internasional bagi para yachters baik Nasional maupun Internasional. Tentu kegiatan ini merupakan ajang bagi pemerintah untuk mengenalkan potensi wisata yang dimiliki pemerintah.

“Jadi saya merasa perlu melihat kesiapannya sudah sampai mana supaya saat pelaksanaan nanti tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” sebutnya.

Ia berharap agar momentum event Sail to Indonesia bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk melakuksn promosi sejumlah potensi Kabupaten Sumbawa. Sehingga angka kunjungan wisatawan ke daerah bisa semakin meningkat dan akan berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Momentum ini harus kita manfaatkan dengan baik untuk meningkatkan angka kunjungan wisatawan ke Sumbawa,” ucapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Parpora) Dr. Dedy Heriwibowo, mengatakan event Sail to Indonesia tahun 2024 bakal diikuti sekitar 30 negara pada bulan September mendatang.

“Event sail to Indonesia tahun 2024 sudah kita tetapkan, untuk titik labuh berada Teluk Dalam, pantai Gelora dan segala persiapan juga terus kita lakukan,” ucapnya.

Dia pun meyakinkan, penataan pantai Gelora sebagai lokasi titik labuh untuk tahun 2024 terus dilakukan pemerintah. Sehingga pada saat pelaksanaan nanti bisa memberikan kesan yang baik bagi para peserta Sail to Indonesia.

“Jadi, selain kita siapkan lokasi sejumlah event kegiatan juga mulai dirancang dalam menyukseskan gelaran tahunan tersebut,” tukasnya. (ils)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -


VIDEO