spot_img
Jumat, September 20, 2024
spot_img
BerandaNTBSUMBAWAPengerjaan Jalan SJP-Lito Ditargetkan Rampung November

Pengerjaan Jalan SJP-Lito Ditargetkan Rampung November

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Pemerintah Kabupaten Sumbawa, menargetkan pengerjaan Simpang Jalan Provinsi (SJP)-Lito sepanjang 11,7 kilometer dan Penyaring-Labu Sawo ditargetkan rampung pada bulan November mendatang.

“Sekarang pengerjaan jalannya terus berproses. Insyaa Allah target kita November jalan tersebut sudah rampung dikerjakan,” kata Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, dikutip dari laman media sosial resminya, Rabu, 28 Agustus 2024.

Selain jalan tersebut lanjut Haji Mo, pemerintah juga terus berkomitmen untuk menuntaskan penanganan jalan Orong Telu dan Maronge-Labuhan Sangor. Pemerintah juga terus melakukan komunikasi secara intensif dengan pemerintah pusat untuk merealisasikan hal itu.

“Kita tetap melakukan kordinasi dengan pemerintah pusat agar jalan tersebut bisa menjadi prioritas dalam penanganan di tahun 2025 mendatang,” ucapnya.

Haji Mo melanjutkan, sembari menunggu anggaran turun dari pusat, pemkab terlebih dahulu akan melakukan pemeliharaan yang dianggarkan tahun ini (2024), terutama di beberapa ruas jalan yang rusak parah.

“Tahun 2024, kita akan tangani dulu secera sporadis supaya masyarakat merasa nyaman melalui jalan tersebut. Begitu anggaran pusat sudah turun, jalan tersebut akan dihotmix,” ucapnya.

Haji Mo pun memastikan, penanganan terhadap ruas jalan Labuhan Kuris-Teratak akan dihotmix. Bahkan, jika tidak ada kendala, tahun ini ruas jalan tersebut akan diperbaiki terlebih dahulu agar nyaman dilalui oleh masyarakat.

“Tahun ini kita perbaiki dan pelihara terlebih dahulu sembari kita kita menunggu anggaran dari pusat untuk dihotmix tahun depan (2025),” sebutnya.

Diakui Haji Mo penanganan terhadap beberapa ruas jalan belum maksimal dilakukan oleh pemerintah. Hal tersebut terjadi karena APBD yang terbatas sehingga mengharuskan pemerintah memiliki jalur khusus ke pemerintah pusat agar anggaran dari pusat bisa turun ke Sumbawa.

“Alhamdulillah saya bersama dinda Burhanuddin Jafar Salam sudah memiliki hubungan kuat dengan pemerintah pusat. Hal ini sebagai modal besar untuk melanjutkan  pembangunan daerah kita ke depannya untuk Barema Mo Jatu Samawa,” tukasnya. (ils)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -


VIDEO