spot_img
Sabtu, September 14, 2024
spot_img
BerandaNTBSUMBAWADaftar ke KPU Dibanjiri Pendukung, Haji Mo-BJS Siapkan Program Pro Rakyat

Daftar ke KPU Dibanjiri Pendukung, Haji Mo-BJS Siapkan Program Pro Rakyat

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Bakal Calon Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah (Haji Mo), bersama Wakil Bupati Sumbawa, H. Burhanudin Jafar Salam (BJS), menyiapkan sejumlah program unggulan yang pro rakyat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk terus membawa Kabupaten Sumbawa ke arah yang lebih baik, sehingga terwujudnya Sumbawa yang berkeadaban maju dan berkelanjutan,” kata Haji Mo saat menyampaikan visi misi, di saat pendaftarannya ke KPU Sumbawa, Kamis, 29 Agustus 2024.

Visi dan misi tersebut lahir dari keinginan untuk melihat Sumbawa menjadi daerah yang sejahtera dengan nilai-nilai berkeadaban kemajuan dan keberlanjutan. Haji Mo-BJS turut berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan yang saat ini sudah berjalan dengan baik.

“Kami akan terus berupaya keras untuk memperbaiki apa yang kurang baik dengan mengusung misi strategis yang menjadi panduan dalam memimpin Sumbawa kedepan,” ucapnya.

Haji Mo-BJS turut berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur jalan, kesehatan, dan pendidikan. Sehingga masyarakat Sumbawa bisa mendapatkan dampak positif dari pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah.

“Kami akan terus mengedepankan tata kelola pemerintahan yang berkualitas, akuntabel, dan berintegritas. Sehingga Pemerintahan yang kami pimpin akan terus memperjuangkan kepentingan rakyat,” sebutnya.

Ditambahkan, Bakal Calon Wakil Bupati, H. Burhanuddin Jafar Salam mengatakan dengan  penuh semangat dan tekad yang besar untuk bersama-sama membangun Sumbawa yang lebih baik. Bersama H. Mahmud Abdullah, dirinya siap mengemban amanah untuk mewujudkan Sumbawa yang berkeadaban, maju dan berkelanjutan.

“Kami sadar tugas ini tidaklah ringan, namun dengan semangat “Barema MO Jatu Samawa”, serta dukungan dan kerja sama dari seluruh masyarakat Sumbawa, kami yakin bahwa kita bisa mencapai tujuan yang mulia ini,” ucapnya.

Ia menyebutkan, ada beberapa paket kebijakan yang akan menjadi fokus utama jika diberikan kepercayaan untuk memimpin Kabupaten Sumbawa. Barema Mo Jatu Petani dan Nelayan, Haji Mo-BJS akan memberikan jaminan keselamatan kerja kepada 20.000 petani dan nelayan.

Barema Mo Jatu Tenaga Kesehatan dan GTT/PTT, MO-BJS naikkan insentif Nakes dan GTT/PTT 2 kali lipat. Barema Mo Jatu Guru Ngaji, Marbot dan Hukum Masjid.

“Mo-BJS akan memberikan insentif kepada guru ngaji, hukum masjid, dan marbot sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap peran penting mereka dalam pendidikan agama dan pemeliharaan tempat ibadah, yang merupakan bagian dari identitas budaya dan moral masyarakat Sumbawa,” ucapnya.

Barema Mo Jatu Perangkat Desa, MO-BJS memberikan Nomor Induk Perangkat Desa (NIPD), untuk menjamin dan meningkatkan tata kelola perangkat desa. Barema Mo Jatu Generasi Milenial dan Gen Z.

“Mo-BJS Menyediakan ruang bagi generasi muda untuk berkreasi dan berinovasi untuk membantu mengembangkan bakat dan potensi mereka, serta mendorong perkembangan ekonomi kreatif,” sebutnya.

Barema Mo Jatu UMKM, Mo-BJS berkomitmen untuk meningkatkan kapasitas dan daya saing UMKM. Selain itu, memperluas akses pasar, meningkatkan akses terhadap permodalan dan mendorong adopsi teknologi untuk meningkatkan efisiensi.

Barema Mo Jatu P3A, MO-BJS meningkatkan kapasitas dan kinerja P3A dalam mengelola sumber daya air secara efektif dan efisien, serta memastikan distribusi air yang merata untuk keperluan pertanian. Barema Mo Jatu ASN, MO-BJS berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan publik melalui peningkatan kapasitas dan kesejahteraan ASN.

Barema Mo Jatu Infrastruktur, MO-BJS melanjutkan pembangunan Jalan dan Jembatan, air bersih dan irigasi yang merata untuk masyarakat. Barema Mo Jatu Olat Kita, MO-BJS akan memperkuat sinergi dengan semua untuk menghidupkan kembali semangat “Pati Ongong Jaga Hutan” agar hutan tetap terjaga dan memberikan manfaat yang berkelanjutan sekarang dan masa depan.

Barema Mo Jatu Destinasi Wisata, MO-BJS akan mengelola destinasi wisata dengan prinsip-prinsip berkelanjutan, termasuk menjaga kebersihan. Melindungi keanekaragaman hayati, dan mengurangi dampak negatif pariwisata terhadap lingkungan.

“Implementasi program “zero waste” di destinasi wisata untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan akan menjadi atensi kami,” tukasnya.

BJS melanjutkan, dirinya bukan hanya sebagai bakal calon Wakil Bupati, tetapi juga sebagai bagian dari masyarakat Sumbawa. Hal tersebut dilakukan karena keinginan untuk sama-sama melihat daerah ini berkembang dan sejahtera.

“Kami, pasangan Mo-BJS, berkomitmen untuk bekerja keras, jujur, dan penuh dedikasi dalam mengemban amanah yang diberikan oleh rakyat,” ucapnya.

Ia menambahkan, dirinya percaya dengan kebersamaan dan dukungan dari seluruh masyarakat Sumbawa,  BJS yakin bisa mewujudkan visi bersama untuk Sumbawa yang lebih baik, yang lebih berkeadaban, maju, dan berkelanjutan.

“Dengan semangat “Barema Mo Jatu Samawa,” mari kita bersama-sama melangkah menuju masa depan yang lebih cerah. Kami mohon doa restu dan dukungan dari seluruh masyarakat untuk dapat mengemban tugas ini dengan baik dan amanah,” tukasnya. (ils)



RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -


Most Popular

Recent Comments