spot_img
Kamis, September 19, 2024
spot_img
BerandaNTBKOTA MATARAMPemeriksaan Kesehatan Paslon Walikota Dijadwalkan Selama Dua Hari

Pemeriksaan Kesehatan Paslon Walikota Dijadwalkan Selama Dua Hari

Mataram (Suara NTB) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mataram telah menerima pendaftaran dua pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Mataram. Tahapan selanjutnya, kedua paslon akan menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram. Pemeriksaan kesehatan dijadwalkan selama dua hari.

Pasangan H. Lalu Aria Dharma – H. Weis Qurnain (AQUR) dijadwalkan menjalani pemeriksaan kesehatan pada Sabtu, 31 Agustus 2024. Sementara, pasangan H. Mohan Roliskana-TGH. Mujiburrahman menjalani pemeriksaan kesehatan pada Minggu, 1 September 2024.

“Kita sudah menerima informasi bahwa dua paslon akan menjalani pemeriksaan kesehatan pada Sabtu-Minggu, 31 Agustus 2024 – 1 September 2024,” sebut Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Mataram, Edy Putrawan dikonfirmasi pada Kamis, 29 Agustus 2024.

Rumah Sakit Umum Daerah Kota Mataram ditunjuk sebagai lokasi pemeriksaan pasangan calon walikota dan wakil walikota. Edy menegaskan, pemeriksaan kesehatan ini menjadi komponen penting bagi paslon untuk melengkapi persyaratan administrasi. Dari hasil pemeriksaan kesehatan akan menentukan paslon dinyatakan lanjut sebagai calon atau tidak. “Hasil pemeriksaan kesehatan ini sangat menentukan,” tegasnya.

Edy menambahkan, komponen pemeriksaan kesehatan diserahkan sepenuhnya ke tenaga kesehatan. Pihaknya menerima hasil berupa surat keterangan kedua paslon apakah dinyatakan sehat atau tidak sehat. Selebihnya, hasil rekam medik menjadi kewenangan rumah sakit dan sifatnya rahasia.

Selama proses pemeriksaan kesehatan, KPU dan Bawaslu akan melakukan pendampingan dan menyaksikan sampai akhir. Ia berharap kedua paslon dalam kondisi sehat sehingga proses atau tahapan Pilkada di Kota Mataram dapat berjalan sesuai ketentuan. “Kalau kita berharap kedua paslon dalam kondisi sehat,” demikian kata Edy. (cem)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -


VIDEO