spot_img
Senin, September 16, 2024
spot_img
BerandaNTBBakesbangpoldagri NTB Sosialisasikan Pendidikan Politik bagi Pemilih Pemula

Bakesbangpoldagri NTB Sosialisasikan Pendidikan Politik bagi Pemilih Pemula

Mataram (Suara NTB) – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri (Bakesbangpoldagri) Provinsi NTB terus mendorong terbangunnya pendidikan politik bagi pemilih pemula. Upaya ini dilakukan melalui kegiatan sosialisasi yang menyasar pemilih pemula.

Bakesbangpoldagri NTB melaksanakan sosialisasi di SMAN 1 Pringgabaya, Lombok Timur, Jumat, 6 September 2024. Tema yang diusung oleh Bakesbangpoldagri NTB dalam sosialisasi ini adalah “Membangun Partisipasi kaum Milenial dalam menyukseskan Pilkada Serentak tahun 2024 yang Damai dan Berintegritas”.

Para pelajar peserta pendidikan politik untuk pemilih pemula di SMAN 1 Pringgabaya, Lombok Timur, Jumat, 6 September 2024.(Suara NTB/ist)

Selain Kepala Bakesbangpoldagri NTB, H Ruslan Abdul Gani, SH,.M.H., hadir pula Kepala Kesbangpol Kabupaten Lombok Timur, H. Mustafa, S.Sos, Kadiv Data Perencanaan dan Informatika KPU Lombok Timur, Suriadi, Kabid Politik Kesbangpol Lotim, Abdullah, SE, Plt.Kabid Politik Kesbangpoldagri Provinsi NTB, I Made Adi Kertawijaya, S.IP), jajaran staf Kesbangpoldagri beserta 40 siswa SMA dan SMK 1 Pringgabaya sebagai peserta dalam sosialisasi ini.

Untuk memberikan gambaran tentang pemilihan kepada pemilih pemula, Ruslan Abdul Gani memaparkan materi tentang bagaimana membangun partisipasi bagi pemilih pemula dalam menyukseskan Pilkada serentak tahun 2024 yang damai dan berintegritas.

Sementara, untuk memastikan seluruh jajaran berperan penting dalam kesuksesan pemilu ini, Mustafa menyampaikan materi terkait bagaimana peran Pemerintah Daerah dalam mensukseskan Pilkada 2024.

Sosialisasi ini dikatakan berjalan sesuai dengan rencana, siswa pemilih pemula juga menerima materi dengan baik. Sehingga, pelaksanaan sosialisasi ini sesuai dengan jadwal, yaitu berakhir pada pukul 11.30 WITA. (era/*)



RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -


Most Popular

Recent Comments