spot_img
Kamis, September 19, 2024
spot_img
BerandaNTBLOMBOK TENGAHGandeng Pertamina, Kodim Loteng Bantuan Rehab Rumah Pensiunan TNI

Gandeng Pertamina, Kodim Loteng Bantuan Rehab Rumah Pensiunan TNI

Praya (Suara NTB) – Kodim 1620/Lombok Tengah (Loteng) menyerahkan bantuan rumah layak huni kepada salah satu pensiunan TNI asal Desa Ungga Kecamatan Praya Barat Daya. Dalam hal ini Kodim Loteng menggandeng PT. Pertamina untuk memperbaiki rumah yang ditinggali Serma (Purn) Muhammad yang sebelumnya dinyatakan tidak layak huni tersebut. Bantuan diserahkan Kasdim 1620/Loteng Mayor Inf. Lalu Muhamad Syukur, ditandai dengan penyerahan kunci rumah kepada peneriman program, Jumat, 6 September 2024.

Program rehab RTLH bagi para veteran, warakauri maupun pensiunan TNI yang telah mengabdi kepada Negara tersebut merupakan bagian dari inisiatif Kodim 1620/Loteng. Berkerjasama dengan pemerintah daerah dan pihak ketiga sebagi bentuk perhatian institusi terhadap kondisi ekonomi serta kesejahteraan para mantan personil TNI yang sudah purna tugas.

Rehab sendiri mencakup perbaikan struktural rumah, pengecatan serta penyediaan fasilitas dasar seperti sanitasi hingga listrik. “Itu semua sebagai bentuk penghargaan atas jasa dan pengabdian mereka kepada negara dan bangsa selama bertugas,” terang Kasdim 1620/Loteng Mayor Inf. Lalu Muhamad Syukur.

Dengan adanya renovasi ini tersebut pensiunan TNI penerima program dapat merasakan kenyamanan dan rumah layak huni di masa purna tugas bersama keluarga. Setelah berbagai sumbangsih besar yang diberikan pensiunan TNI tersebut kepada bangsa dan negaranya.

Rehab sendiri sudah dilaksanakan sejak beberapa waktu lalu. Melibatkan personil TNI sebagai pekerja dibantu warga sekitar. “Program ini merupakan program bersama dengan masyarakat setempat,” tandas Syukur.

Atas bantuan tersebut Camat Praya Barat Daya Husnan, S.IP., menyampaikan apresiasi kepada Kodim Loteng yang telah memberikan perhatian bagi warganya. Pihaknya berharap program serupa dapat terus berlanjut untuk membantu lebih banyak warga desa yang membutuhkan. “Kerja sama antara Kodim Loteng dan masyarakat ini diharapkanb bisa terus berlanjut. Sehingga semakin banyak lagi rumah yang dibangun kedepannya,” ujarnya. (kir)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -


VIDEO