spot_img
Kamis, September 19, 2024
spot_img
BerandaNTBLOMBOK TIMURHultah Madrasah NWDI di Anjani, Ribuan Jemaah Disediakan Makan Gratis

Hultah Madrasah NWDI di Anjani, Ribuan Jemaah Disediakan Makan Gratis

Selong (Suara NTB) – Tahun ini, kembali akan digelar peringatan Hari Ulang Tahun (Hultah) Madrasah Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) yang ke 89. Pada setiap momentum bersejarah tersebut, Lembaga Amal, Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf dan Hibah Nahdlatul Wathan (LAZAH NW) menggandeng Muslimat NW dan Nahdliyat menyediakan Dapur Umum. Dari dapur umum ini, ribuan jemaah diberikan makan gratis tiga kali dalam sehari terhitung sejak Jumat, tanggal 6 September 2024 kemarin sampai puncak acara Hultah, Ahad, 8 September 2024.

“Setidaknya 3 ribu jemaah yang makan di dapur umum selama tiga hari dan tiga kali sehari,” ungkap Sekretaris LAZAH NW, M. Nawawi kepada Suara NTB, Jumat, 6 September 2024.

Kegiatan penyediaan makan minum gratis ini merupakan kegiatan yang coba terus ditradisikan dalam setiap perhelatan Hultah NW di Anjani Kabupaten Lombok Timur. Termasuk momentum Hultah yang ke 89 tahun 2024. Dapur umum ini diadakan di Wisma Dewi Anjani. Dikatakan, dapur umum ini dihadirkan untuk menyukseskan perayaan Hultah 89 Madrasah NWDI.

Pimpinan Pusat (Pimpus) Muslimat NW, Hj Lale Syifaun Nufus menyampaikan, dapur umum ini tercipta dari kegiatan urunan bersama jemaah untuk menyiapkan menu alakadarnya untuk jemaah yang hadir di acara perayaan Hultah 89 Madrasah NWDI. Jemaah secara sukarela menyumbangkan bahan makanan dan dimasak oleh ibu-ibu muslimat.

Menurut Ummi Lale, meskipun menu yang disediakan sederhana akan tetapi dibuat dengan penuh cinta. Sehingga diyakini, rasanya akan enak. “Dengan kebersamaan dan rasa cinta, Insya Allah semua akan terasa enak,” ucap Ummi Hj Lale.

Salah satu cucu Pendiri Madrasah NWDI, almagfurulahu TGKH Zainuddin Abdul Madjid ini menuturkan, dapur umum telah dijalankan sejak empat tahun terakhir. Di bawah kepemimpinan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan,  Maulana Syaikh TGKH Muhammad Zainuddin Atsani, semua kegiatan bermodal cinta dan keikhlasan tersebut terlaksana dengan lancar.

Sesuai namanya, katan Ummi Lale Syifa, dapur umum ini terbuka untuk siapa saja. Tidak saja untuk jemaah. Semua yang datang dipersilakan menikmati menu yang telah disediakan. (rus)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -


VIDEO