spot_img
Senin, September 16, 2024
spot_img
BerandaNTBLOMBOK TIMURLomba Marching Band Semarakkan Penyambutan Hultah Ke-89 NWDI di Pancor

Lomba Marching Band Semarakkan Penyambutan Hultah Ke-89 NWDI di Pancor

Selong (Suara NTB) – Kegiatan lomba marching band menyemarakan penyambutan perayaan Hari Ulang Tahun ke 89 Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) di Pancor. Lomba yang diadakan Rabu-Kamis, tanggal 4-5 September itu diikuti oleh puluhan regu se pulau Lombok.

Ketua Yayasan Pendidikan Hamzanwadi NWDI Pancor, H. M. Djamaludin kepada Suara NTB, Jumat, 6 September 2024 menjelaskan pada hari pertama digelar lomba untuk tingkat SD dan SMP. Peserta yang berkompetisi masing-masing berjumlah 7 regu SD dan 9 regu untuk tingkat SMP. Peserta terlebih dahulu melakukan variasi atraksinya di GOR Hamzanwadi, Pancor sebagai titik mulai. Setelah melakukan atraksi, para peserta kemudian keluar dari area GOR Hamzanwadi dan berparade mengelilingi kawasan Pancor.

Pada hari kedua, lomba marching band dilanjutkan untuk peserta tingkat SMA. Sama halnya dengan pelaksanaan hari pertama, para peserta melakukan atraksi di GOR Hamzanwadi Pancor kemudian dilanjutkan dengan berparade. Total 11 regu beradu untuk memperebutkan 3 juara terbaik.

Pelaksanaan lomba marching band tersebut merupakan salah satu lomba yang sangat ditunggu oleh masyarakat. Para masyarakat yang ingin menonton memadati sekitar arena atraksi dan bahu-bahu jalan kawasan pancor.

Pengumuman pemenang lomba langsung dilakukan setelah seluruh peserta sampai di garis akhir, kembali ke GOR Hamzanwadi. Untuk tingkat SD Juara 1: SDN 3 Sandubaya, Juara 2: MI NWDI 1 Pancor, Juara 3: MI NWDI Gelondong. Tingkat SMP, Juara 1: SMPN 1 Praya Timur, Juara 2 : Mts Mu’allimat NWDI Pancor, Juara 3 : SMPN 1 Labuhan Haji. Sedangkan untuk tingkat SMA, Juara 1: MA NWDI Haramain Putri Narmada, Juara 2: SMA IT Al-Kamal NWDI, Juara 3 : SMAN 1 Pringgasela. (rus)



RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -


Most Popular

Recent Comments