spot_img
Senin, September 16, 2024
spot_img
BerandaNTBPembalap MotoGP akan Parade dan Penghijauan Sirkuit Mandalika

Pembalap MotoGP akan Parade dan Penghijauan Sirkuit Mandalika

Mataram (Suara NTB) – Sebelum melangsungkan balapan pada tanggal 27 – 29 September 2024, para pembalap MotoGP dijadwalkan akan mengikuti parade dan penghijauan di sekitar Mandalika. Penghijauan ini dilaksanakan di hari yang sama saat uji coba lintasan sirkuit Mandalika.

“Semua pembalap akan mengikuti parade di Kota Mataram dan kegiatan penanaman pohon,” ujar Vice President Operation the Mandalika, Pari Wijaya.

Dikatakan, seluruh pembalap akan mengikuti parade dan penanaman pohon ini. Mulai dari pembalap MotoGP, Moto2, Moto3, dan Adematsu Asia Talent Cup (IATC).

“Untuk MotoGP akan diikuti 27 pembalap, 11 tim, 20 seri balapan. Sedangkan Moto2 ada 35 pembalap dari 15 tim, dan Moto3 sebanyak 31 pembalap dari 13 tim,” lanjutnya.

Untuk kegiatan parade, pembalap akan dilaksanakan dari Taman Sangkareang sampai Teras Udayana Kota Mataram pada tanggal 25 September 2024 mendatang.

Sementara penghijauan dengan uji lintasan sirkuit akan dilaksanakan sehari sebelum MotoGP berlangsung, yaitu tanggal 26 Agustus 2024.

“Jadwal MotoGP mulai Kamis 26 September akan berlangsung track experience yang dilakukan oleh para pembalap dan diiringi cara penanaman pohon. Tanggal 25 September akan dilaksanakan parade pembalap di Kota Mataram,” jelasnya.

Untuk penonton MotoGP yang ingin bertemu langsung dengan para pembalap MotoGP, Kapolda NTB, Irjen Pol Umar Faroq menyarankan para penonton ini untuk datang langsung pada saat parade yang dilaksanakan pada tanggal 25 September tersebut.

“Disana kesempatan warga masyarakat untuk bisa berkomunikasi langsung dengan racer, dengan pembalap-pembalap Internasional. Silahkan berkunjung pada saat tanggal 25 September, pelaksanaan racer paradenya, sehingga kalau mau ketemu, pada saat itulah bisa komunikasi langsung,” sarannya.

Umar mengatakan pada parade ini, Polda NTB sudah menyiapkan personel untuk mengawal dan mengamankan parade pembalap MotoGP. Sehingga, meski banyak masyarakat yang hadir pada parade tersebut, keamanan para pembalap tetap terjamin. “Polda NTB sudah siap (mengamankan, red) penyelenggaraan ini. Sudah rapat beberapa kali, minggu kemarin dengan Pemda dan Pemprov merapatkan rakor untuk menyiapkan persiapan MotoGP Mandalika,” pungkasnya. (era)



RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -


Most Popular

Recent Comments