spot_img
Selasa, September 17, 2024
spot_img
BerandaPOLHUKAMPOLITIKTGH Maarif Makmun Tegaskan Tetap Mendukung Zul-Uhel di Pilgub NTB 2024

TGH Maarif Makmun Tegaskan Tetap Mendukung Zul-Uhel di Pilgub NTB 2024

Praya (Suara NTB)-Calon Wakil Gubernur NTB, Suhaili Fadhil Thohir atau Abah Uhel memenuhi undangan Tuan Guru Haji (TGH) Maarif Makmun, Pimpinan Ponpes Manhalul Maarif Lombok Tengah yang selama ini dikenal sebagai Rais Suriah Nahdlatul Ulama (NU) Kabupatan Lombok Tengah, Senin 9 September 2024.

Dalam kunjungan Senin malam tersebut, Abah Uhel dan TGH Maarif Makmun tampak penuh kehangatan berdiskusi. Pertemuan tersebut juga dihadiri para PCNU se Lombok Tengah.

TGH Maarif Makmun kembali menegaskan tetap setia mendukung pasangan Zul-Uhel di Pilgub NTB. Ini sekaligus membantah klaim pihak Lalu Iqbal yang sebelumnya mengklaim dukungan.

“NU itu tidak ke mana-mana tapi ada di mana-mana. Sedangkan saya pribadi tidak akan mencabut omongan saya yang saya katakan sebelumnya. Saya tetap bersama pasangan Bang Aabah dan akan tetap mendukung beliau berdua di Pilgub NTB 2024,” ujarnya.

Jauh sebelum pertemuan tersebut, TGH Maarif Makmun juga telah menyatakan dukungan terhadap pasangan Zul-Uhel atau yang dikenal dengan Bang Abah.

TGH Maarif Makmun menilai sosok Bang Zul adalah pemimpin yang sering turun menyambangi masyarakat, sekaligus telah banyak melahirkan doktor dengan program di bidang pendidikan selama menjabat Gubernur NTB periode 2018-2023.

“Sudah banyak yang berhasil didoktorkan sampai ke luar negeri, ada yang ke Eropa, ada yang ke Timur Tengah. Semuanya atas program beliau. Maka tidak salah kalau kita teruskan kebaikan-kebaikan yang telah dia tanam di sini,” ucapnya.

Menurutnya, pasangan Zulkieflimansyah dan Suhaili adalah pasangan yang serasi untuk berduet.

“Kenapa? Karena memang keduanya serasi. Suhaili berhasil di Lombok Tengah, Zul juga memimpin NTB lumayan berhasil, terutama dalam pembangunan SDM yang paling menonjol. Alhamdulillah, mudah-mudahan apa yang kami harapkan kedua-duanya bisa dilantik pada saatnya. Demikianlah harapan saya, selaku pimpinan Pondok Pesantren Manhalul Maarif, mengajak teman-teman seprofesi untuk bersama-sama mendukung,” ujarnya.(r)



RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -


VIDEO

Recent Comments