spot_img
Selasa, September 17, 2024
spot_img
BerandaNTBPenonton MotoGP Diimbau Tak Menginap di Mandalika

Penonton MotoGP Diimbau Tak Menginap di Mandalika

Mataram (Suara NTB) – Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, Jamaludin Malady, S.Sos., MT., mengimbau seluruh penonton MotoGP agar tidak menginap di Mandalika.

Imbauan ini muncul karena hotel-hotel di KEK Mandalika sudah penuh dipesan oleh pemegang hak komersial MotoGP, Dorna Sports, dan juga para pembalap MotoGP.

Menurut Jamal, para pembalap ini tidak hanya datang sendiri ke Mandalika. Tetapi, mereka membawa tim serta kerabatnya yang mana satu orang pembalap bisa membawa 50 orang.

“Kamar di Mandalika habis karena kesediaan kamar hotel terutama hotel Bintang engga banyak, itu habis dikontrak oleh Dorna, belum pembalap, satu pembalap menurut MHA dua pembalap bisa full hotelnya, karena dia bookingnya sampai delapan hari di Mandalika, satu pembalap bisa sampai 50 sampai 60 orang,” ujarnya.

“Jangan nginap di Mandalika, biarkan saja pembalap, kru, keluarga pembalap bergabung sama pembalapnya di Mandalika,” sambungnya.

Jamal mengatakan jika penonton tetap kekeh ingin menginap di Mandalika, disarankan untuk mencari homestay atau hotel non Bintang di lokasi tersebut. “Resort banyak yang sudah dibooking oleh mereka (pembalap, red),” lanjutnya.

Jamal menyarankan para penonton MotoGP hendaknya membeli hotel di zona dua atau tiga, seperti di Kota Mataram, dikatakan masih banyak kamar hotel yang tersedia di lokasi ini. Untuk kenaikan harga kamar hotel di Kota Mataram sendiri sesuai dengan pergub, artinya tidak ada lonjakan harga seperti di Mandalika.

Selain itu, di kawasan Lombok Barat dan KLU juga masih belum terjadi lonjakan harga kamar hotel. Sehingga, lokasi ini juga menjadi alternatif penonton untuk menginap.

 “Saya imbau sekali lagi, bagi para penonton yang tidak dapat kamar di Mandalika, silahkan cari hotel di Mataram yang masih agak kurang. Kalau maksa ke Mandalika yaa ada, di desa-desa wisata. Kita ada tujuh desa wisata, disana tersedia homestay,” imbaunya. (era)



RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -


VIDEO

Recent Comments