spot_img
Selasa, September 17, 2024
spot_img
BerandaNTBRRI Mataram Kerja Sama dengan 3 Lembaga di Hari Radio ke 79

RRI Mataram Kerja Sama dengan 3 Lembaga di Hari Radio ke 79

Mataram (Suara NTB)- Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) menjalin kerjasama dengan 3 lembaga sekaligus pada momentum hari ulang tahun (HUT) RRI ke 79 tahun tanggal 11 September 2024. Tiga lembaga tersebut masing-masing Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Dinas Perdagangan NTB dan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB.


Penandatanganan dilakukan antara Kepala RRI Mataram Nazwin Ahmad dengan 3 Lembaga tersebut selepas acara sakral penyulutan obor tri prasetya RRI. Pimpinan dari 3 lembaga tersebut hadir pada acara MoU ini.
Kerjasama pertama dengan Dinas Kominfotik NTB dalam hal penyebarluasan informasi pemerintah Provinsi NTB melalui akun Conten Managemen System (CMS) RRI. Rilis pemerintah daerah akan dipublish secara mandiri oleh SDM Dinas Kominfotik pada laman www.rri.co.id.
“Jadi nanti Dinas Kominfo akan menunjuk siapa yang akan mengisi CMS itu. Editornya nanti dari kami,” Kata Nazwin.


“Kami sangat apresiasi kerjasama ini. Ini akan sangat membantu daerah dalam menyebarluaskan informasi pembangunan daerah,” Ujar Najamudin Ami di sela-sela menghadiri HUT RRI di RRI Mataram pada Rabu, 11 September 2024.


Kerjasmaa kedua dilakukan dengan Dinas Perdagangan NTB. Melalui kerjasama ini RRI dan Dinas Perdagangan akan memperkuat siaran pemberitaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).


Para UMKM yang menjadi binaan dinas perdagangan diberikan kesempatan untuk mengisi program RRI yang berkaitan dengan penguatan kapasitas UMKM. Upaya ini bisa dilakukan melalui program dialog interaktif maupun menggunakan platfom lainnya yang dimiliki RRI. Program tersebut menjadi tindak lanjut dari nawacita RRI dibidang tematik, selain masalah kemiskinan dan stunting.


“Kami senang RRI memberikan ruang untuk para UMKM ini. Ini akan menjadi kontribusi nyata RRI untuk mereka,” Kata Kepala Dinas Perdagangan NTB, Baiq Nelly Yuniarti.
Sementara itu kerjasama ketiga bersama BPPD NTB dalam bidang promosi pariwisata daerah. Kerjasama ini akan membuka ruang promosi melalui RRI sehingga pariwisata NTB akan semakin dikenal luas.


“RRI menjadi media pertama yang memberikan kami ruang untuk melakukan promosi. Kita ketahui RRI ini memiliki banyak platfom dengan jaringan luas,” Kata Sahlan M Saleh, Ketua BPPD NTB.
Kepala Stasiun RRI Mataram, Nazwin Ahmad mengatakan, kerjasama akan terus dibangun dengan berbagai pihak. Termasuk dengan perguruan tinggi dan pihak swasta.


“Kerja sama ini bukan tanpa alasan, kami ini menunjukkan kontribusi nayata RRI. Khusus dengan kominfo, kita akan perluas kerja sama dengan Kominfo Kabupaten/Kota,” Ujar Nazwin.(r/bul)



RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -


VIDEO

Recent Comments