spot_img
Selasa, September 17, 2024
spot_img
BerandaASTRA HONDAPeserta AHMBS Asal NTB Siap Bersaing di Kancah Nasional

Peserta AHMBS Asal NTB Siap Bersaing di Kancah Nasional

Mataram (Suara NTB) – Penjurian Regional AHMBS (Astra Honda Motor Best Student) 2024 telah sukses di selenggarakan di Kantor Main Dealer Astra Motor NTB pada Senin, 9 September 2024. Dari puluhan peserta yang masuk, 8 proposal terbaik telah didapatkan dan telah di uji oleh para juri yang berkompeten dalam bidangnya.

Dengan mengusung Tema : Pendidikan & kebudayaan, kesehatan, lingkungan serta UMKM, tahun AHMBS 2024 sejalan dengan SDG’s yaitu sustainable goals dimana tema yang di angkat harus merujuk pada inti dari program berkelanjutan.

Dikatakan oleh Jeffry Mei Gamastra Runawang selaku Kepala Wilayah Astra Motor NTB, seleksi ini dimana setiap wilayah/regional akan mengikutkan 1 peserta perwakilan NTB ke kancah nasional untuk ikut dalam seleksi nasional dengan peserta dari region lainnya.

“Puji syukur tahun ini dari total 18 peserta yang sudah mendaftar, dan 13 peserta yang mengirimkan makalah, Astra Motor NTB melakukan seleksi paper regional dengan mencari 8 makalah terbaik untuk maju ke tahap selanjutnya yaitu presentasi penjurian regional wilayah NTB,” jelasnya.

Dimana dari 8 makalah yang lolos, akan dipilih 3 pemenang yakni juara 1,2 dan 3. Para dewan juri yang melakukan penjurian berasal dari All management Astra Motor NTB dan 1 juri eksternal dari kepala Badan Riset dan inovasi daerah Kota Mataram yaitu Bpk H.Mansur, SH., MH.

“Atensi para siswa yang ikut penjurian serta guru pendamping sangat baik, sehingga acara penjurian Regional AHMBS 2024 ini berjalan dengan lancar,” ucap Mansur.

Hasil dri penjuriannya :
Juara 1 berasal dari SMAN 1 Selong dengan judul : FULVOGUM (Fulvoplumierin Gummy) : Cara baru untuk mencegah peradangan hati, salah satu implementasi SDG’s di Indonesia
Juara 2 dari SMKN 2 Lingsar dengan judul : Pengolahan limbah kulit pisang menjadi abon kulit pisang “bokuchang” yang bernilai ekonomi tinggi
Juara 3 dengan judul : Box-x-air plution untuk mengatasi pencemaran udara berkelanjutan
“Semoga program AHMBS tahun ini terus menjadi penyemangat bagi adik adik SMA diluar sana untuk terus berinovasi dan berpikir kreatif,” tutup Jeffry.(bul)



RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -


VIDEO

Recent Comments