spot_img
Kamis, September 19, 2024
spot_img
BerandaNTBLOMBOK BARATPj Bupati Ingatkan Kontraktor Jangan Asal-asalan Kerjakan Proyek

Pj Bupati Ingatkan Kontraktor Jangan Asal-asalan Kerjakan Proyek

Giri Menang (Suara NTB) – Tim Percepatan Pembangunan Lombok Barat dipimpin oleh Penjabat (Pj) Bupati Lobar, H. Ilham turun melakukan Monitoring  dan Evaluasi (Monev) tahap ll tehadap pengerjaan beberapa proyek pembangunan di wilayah Kabupaten Lombok Barat, Kamis (12/9). Kegiatan Monev tahap ll ini tujuan untuk memeriksa dan memantau progres beberapa pengerjaan proyek di wilayah Lobar.

Pada kesempatan kali ini, ada empat proyek yang dikunjungi oleh H. Ilham dan rombongan, di antaranya Rehabilitasi Ruang Kelas dan Laboratorium SDN 2 Sesela, Rehabilitasi Ruang Laboratorium IPA SMPN 2 Lingsar, Rekronstruksi Jalan Ruas Lembah Sempage-Pakuwan Narmada dan Pembangunan Ruang Kelas Rawat Inap Standar (KRIS) pada Rumah Sakit Awet Muda Narmada (RSAM).

Dari hasil pantauan di empat titik, Pj Bupati Lobar mengaku setelah mengecek pelaksanaan proyek tersebut, ia menyampaikan secara garis besar progresnya baik. “Secara garis besar progresnya baik, pelaksanaan empat proyek tersebut,” ujarnya. Untuk itu, dirinya berharap pelaksana atau kontraktor bisa menyelesaikan proyek yang ditinjaunya ini dapat diselesaikan sesuai dengan jadwal dan target yang sudah ditetapkan.

“Kita harapkan semua pekerjaan bisa diselesaikan tepat waktu sesuai dengan jadwal,” tegasnya. Pj Bupati menekankan dalam melaksanakan pembangunan proyek, agar kontraktor memperhatikan kualitas dari pembangunan yang dilakukan. Pihaknya tidak ingin kontraktor yang bekerja asal-asalan, tanpa memperhatikan spek atau kualitas dari pembangunan.

“Yang penting lagi, saya berharap fisik bangunan secara kualitas menjadi perhatian dari pihak pelaksana. Kita tidak ingin anggaran dari Pemda ini untuk membangun sarana umum yang kualitasnya tidak baik. Jadi harus sesuai dengan spek yang sudah ditentukan,” harapnya

Asisten II Pemda Lombok Barat, Lalu Najamudin menambahkan monitoring dan evaluasi yang dilakukan ini sesuai dengan arahan dari PJ Bupati, di mana Bupati menekankan agar pelaksanaan monitoring dan evaluasi proyek fisik di Kabupaten Lombok Barat dilakukan di awal di tengah hingga akhir pelaksanaan proyek. Bupati tidak menginginkan adanya proyek yang terlambat. “Hari ini  turun melakukan monev tahap awal dari pelaksanaan proyek yang sudah berjalan di Kabupaten Lombok Barat,” katanya. (her)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -


VIDEO