spot_img
Kamis, September 19, 2024
spot_img
BerandaNTBSUMBAWAPenerimaan CPNS 2024, Kuota Bagi Penyandang Disabilitas Tidak Terpenuhi

Penerimaan CPNS 2024, Kuota Bagi Penyandang Disabilitas Tidak Terpenuhi

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDMZ) Sumbawa, mengaku kuota dua persen dikhususkan bagi pelamar disabilitas di penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tidak terpenuhi.

“Jadi, dari 6 formasi yang kita buka khusus untuk disabilitas, hanya satu memenuhi syarat dan satu orang lainnya tidak memenuhi syarat,” kata kepala BKPSDM melalui Kabid Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian, Serahlihuddin, kepada Suara NTB, Selasa, 17 September 2024.

Dia pun merincikan, hingga penutupan pendaftaran penerimaan jumlah pelamar mencapai 3. 963 orang. Rinciannya tenaga teknis sebanyak 3. 200 orang pelamar dan tenaga kesehatan sebanyak 760 orang pelamar.

“Jumlah tersebut (3. 963) merupakan pelamar yang sudah memasukkan berkas yang memenuhi syarat hanya 3.609 orang, 354 pelamar tidak memenuhi syarat 354,” ucapnya.

Disinggung terkait jumlah pelamar yang sudah memasukkan berkas dibandingkan dengan lalu, dirinya mengaku di penerimaan tahun ini meningkat hingga 10 kali lipat. Apalagi jumlah formasi yang dibuka sangat terbatas hanya 275 formasi saja.

“Peminat kita untuk menjadi PNS cukup tinggi, sehingga kita minta mereka untuk segera mempersiapkan diri jelang tahapan penerimaan selanjutnya,” tambahnya.
Seraya menyebutkan, “tahun ini Pemda Sumbawa hanya membuka 275 formasi CPNS terdiri dari 100 formasi tenaga kesehatan dan 175 tenaga teknis,” tukasnya. (ils)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -


VIDEO