spot_img
Jumat, September 20, 2024
spot_img
BerandaNTBLOMBOK TENGAH45 Ribu Tiket MotoGP Sudah Terjual

45 Ribu Tiket MotoGP Sudah Terjual

Praya (Suara NTB) – Penjualan tiket perhelatan akbar balap MotoGP seri Indonesia yang akan berlangsung di Pertamina Mandalika International Circuit, sepekan jelang balapan sudah menembus angka 45 ribu tiket. Dengan tiket VIP sudah terjual habis. Tinggal menyisakan tiket kategori grandstand serta tiket festival atau general admission.

Menggandeng berbagai pihak ITDC bersama MGPA saat ini pun terus menggenjot penjualan tiket nonton MotoGP Mandalika yang tersisa hingga pelaksanaan balapan pada 27-29 September 2024 mendatang. “Perhari ini penjualan tiket MotoGP sudah mencapai 45 ribu tiket,” terang Chairman MotoGP Indonesia 2024 Troy Reza Warokka pada acara Media Brief bertempat di VIP Deluxe sirkuit internasional Mandalika, Rabu, 18 September 2024.

Ia menjelaskan, proses penjualan tiket masih terus dilakukan. Baik secara online maupun secara offline oleh sejumlah mitra penjualan. Pihaknya pun optimis penjualan tiket akan melonjak tajam jelang-jelang balapan. Mengingat, kebiasaan masyarakat Indonesia khususnya yang cenderung jor-joran membeli tiket jelang hari balapan.

“Kebiasaan masyarakat Indonesia sukanya membeli tiket di last minute. Jadi kita optimis penjualan tiket MotoGP akan terus bergerak naik mendekati hari balapan,” sebutnya.

Terlebih saat ini  banyak mitra bahkan sponsorship nasional MotoGP yang juga turut membantu penjualan. Dengan berbagai promo yang disiapkan oleh mitra maupun sponsorship tersebut. Misalnya, Citilink melakukan lelang penjualan tiket disemua penerbangannya.

Belum lagi Bank Mandiri sejak awal September lalu telah meluncurkan promo tiket Rp 1 melalui aplikasi Living. Sehingga sangat membantu para calon penonton untuk memperoleh tiket nonton MotoGP. Dengan dukungan semua pihak tersebut, pihaknya optimis penjualan tiket MotoGP bisa mencapai target yang ada.

Tunggu Konfirmasi

Disinggung terkait rencana kehadiran Presiden Joko Widodo pada gelaran MotoGP Mandalika tahun ini, Troy mengatakan pihaknya masih menunggu konfirmasi dari Sekretariat Negara. Kalau undangan sudah disampaikan. Begitu pula untuk Presiden terpilih Prabowo Subianto serta Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka, undangan juga sudah disampaikan.

“Khusus untuk Presiden Joko Widodo harapanya bisa hadir. Terlebih ajang MotoGP tahun ini merupakan yang terakhir dimasa kepemimpinannya. Apalagi ajang MotoGP bisa hadir di Indonesia tidak lepas dari peran Presiden Joko Widodo sendiri,” tegasnya seraya menambahkan untuk kesiapan sirkuit Mandalika sendiri, sejauh ini sudah sangat siap. (kir)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -


VIDEO