spot_img
Senin, September 23, 2024
spot_img
BerandaNTBDOMPUPengundian Nomor Urut Pilkada Dompu, Bambang-Syirajuddin Nomor 1 dan AKJ Syah Nomor...

Pengundian Nomor Urut Pilkada Dompu, Bambang-Syirajuddin Nomor 1 dan AKJ Syah Nomor 2

Dompu (Suara NTB) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dompu menggelar pengundian nomor urut pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Dompu peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Dompu tahun 2024, Senin, 23 September 2024. Pasangan Bambang Firdaus, SE.-Syirajuddin, SH. mendapat nomor urut 1 (satu) dan pasangan H. Kader Jaelani-H. Syahrul Parsan, ST., MT. (AKJ Syah) mendapat nomor urut 2 (dua).

Pengambilan nomor urut pasangan calon dilakukan oleh masing-masing Calon Bupati. Sebelum pengambilan nomor urut pasangan Calon, Calon Wakil Bupati diberi kesempatan mengambil nomor urut pengambilan nomor urut. Pengambilan nomor urut pengambilan nomor urut pasangan Calon ini dilakukan oleh Calon Wakil Bupati yang mendaftar pertama.

H. Syahrul Parsan, ST, MT., selaku Calon Wakil Bupati pasangan H Kader Jaelani berkesempatan mengambil nomor pertama. Dari angka 1-10 yang disiapkan KPU, H Syahrul mengambil nomor 3. Sementara Syirajuddin, SH., selaku Calon Wakil Bupati pasangan Bambang Firdaus, SE., mengambil nomor yang disiapkan KPU untuk urutan pengambilan nomor urut pasangan. Syirajuddin mengambil nomor 7, sehingga pasangan ini berkesempatan mengambil nomor urut kedua dari 2 nomor yang disiapkan KPU.

Pada pengambilan nomor urut, H. Kader Jaelani mendapat kesempatan pertama. Diikuti Bambang Firdaus mengambil kedua. Kedua pasangan dari atas panggung pengundian nomor urut, sama-sama membuka nomor yang ada di wadah yang dipilih calon Bupati.

Pasangan Bambang-Syirajuddin mendapat nomor 1 dan pasangan AKJ Syah mendapat nomor 2. Kedua pasangan calon menunjukkan rasa bahagia dengan nomor yang diambil dan diikuti kegembiraan dari pendukung serta tim sukses kedua pasangan calon.

Bambang Firdaus yang berpasangan dengan Syirajuddin menyampaikan, nomor 1 sebagai simbol kemenangan. Pihaknya akan terus meyakinkan ke masyarakat pemilih bahwa pasangan Bambang-Syirajuddin dengan segala potensi yang dimiliki daerah, bisa bersama memajukan daerah. “Daerah ini bukan hanya milik satu dua kelompok, tapi milik semua orang Dompu. Menjadi kewajiban semua masyarakat untuk memajukan daerah dengan potensi yang dimiliki,” kata Bambang.

H. Kader Jaelani menyampaikan rasa syukur atas nomor urut yang didapat. Nomor ini menjadi keberuntungan baginya dan Pilkada 2020 lalu, ia juga mendapatkan nomor urut yang sama dengan di Pilkada 2024 ini. “InsyaAllah dengan izin Allah, nomor ini menjadi keberuntungan dan kemenangan buat AKJ Syah dalam menuntaskan program Jarapasaka menuju Dompu Mashur,” katanya. (ula)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -


VIDEO