spot_img
Kamis, Oktober 17, 2024
spot_img
BerandaNTBLOMBOK TIMURPerkenalkan Pelatihan Gratis, BPVP akan Gelar Vokasi "Begawe"

Perkenalkan Pelatihan Gratis, BPVP akan Gelar Vokasi “Begawe”

Selong (Suara NTB) – Badan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Lombok Timur (Lotim) akan menggelar Vokasi Begawe. Kegiatan ini menjadi momentum untuk perkenalkan BPVP ke tengah masyarakat sebagai tempat layanan pelatihan yang gratis. Dimana, tidak sedikit warga Lotim sendiri yang masih belum mengenal BPVP atau Balai Latihan Kerja (BLK) istilah dulunya sebagai tempat pelatihan keterampilan yang bersertifikat kelas dunia.

Kepala BPVP Lotim, Verry Fahrudin kepada media, Jumat, 27 September 2024 menjelaskan Vokas Begawe ini akan digelar 1-3 Oktober 2024 mendatang.

Dalam kegiatan pesta Vokasi ini, katanya ada beberapa rangkaian kegiatan yang menarik dan bisa diikuti langsung oleh masyarakat. Diantaranya,  kegiatan trial class untuk pastry

Cooking Asian food. Untuk Housekeeping ada kegiatan making bed. Ada trial class juga untuk kejuruan listrik energi terbarukan. Ada kegiatan barista, ada restoran service dan lainnya.

Untuk meramaikan, akan ada kegiatan bazar UMKM 52 stand. Pameran Vokasi yang aka diikuti oleh semua Loka Latihan Kerja  (LLK) se Pulau Lombok.

Paling menarik, akan digelar job fair yang akan diikuti oleh 40 perusahaan se NTB. Ada juga Working interview. Ketika ada yang diterima langsung bisa bekerja.

Job Fair ini digelar dengan bekerjasama dengan Disnaker Provini NTB dan Lotim. Undang beberapa perusahaan di NTB. Kontak juga dengan asosiasi hotel untuk dukung job fair. “Kalau cocok langsung saat selesai interview dan bekerja,” imbuhnya.

Untuk menarik minat masyarakat juga akan digelar lomba burung, makeup artis dan fashion show, making bad, pidato bahasa inggris. Ada lomba kreasi dulang maulid. Semua kegiatan kerjasama dengan asosiasinya industri. Hiburan menarik juga disiapkan dengan menghadirkan artis Gita KDI.

Selain Vokasi Begawe, akan digelar juga mulai tanggal 2-4 Oktober seleksi daerah (Selekda) world skill. Selekda ini regional. Yakni pasa bidang restaurant service dan cooking. Setelah Selekda ini, akhir tahun akan ada Seleknas pusat. Pemenang nasional akan ikut di Asean di Filipina 2025 mendatang. Peserta Selekda regional ini diikuti 20 peserta dari Bali, Lombok, dan NTT dan ada juga dari Sulawesi. (rus)

IKLAN

spot_img
spot_img
RELATED ARTICLES
- Advertisment -


VIDEO