spot_img
Rabu, Oktober 2, 2024
spot_img
BerandaPENDIDIKANMahasiswa FHISIP Unram Raih Juara 2 Debat Konstitusi Tingkat Nasional

Mahasiswa FHISIP Unram Raih Juara 2 Debat Konstitusi Tingkat Nasional

Mataram (Suara NTB) –  Mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum, Ilmu Sosial, dan Ilmu Politik (FHISIP) Universitas Mataram (Unram), Agniah, Muhammad Iqbal, dan Ariq Surya Rahman meraih juara 2 lomba debat Konstitusi Nasional Trunojoyo Madura Festival dengan tema “Tantangan Konstitusional Di Era Society 5.0 Mewujudkan Generasi Muda Intelektual yang Kritis dan Adaptif. Lomba itu diselenggarakan oleh Fakultas Hukum Universitas Trunojoyo Madura.

Kegiatan lomba dilaksanakan secara daring dan luring mulai dari babak penyisihan, perempat final, semifinal dan babak final di Fakultas Hukum Universitas Trunojoyo Madura pada 4–25 September 2024.

Agniah, Muhammad Iqbal, dan Ariq Surya Rahman mengangkat tema “Pemerintah sebagai Pemohon Tunggal dalam Permohonan Pembubaran Partai Politik di Mahkamah Konstitusi”.

Debat Konstitusi Nasional ditujukan untuk mewujudkan generasi muda intelektual yang kritis dan adaptis, serta meningkatkan kemampuan mahasiswa untuk memahami masalah-masalah konstitusi dengan perkembangan dan dinamika praktik ketatanegaraan masa kini.

“Keberhasilan ini membuktikan bahwa mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Politik Universitas Mataram mampu bersaing di level Nasional,” ujar Agniah.

Agniah berharap ke depannya kompetisi debat seperti ini tetap diadakan karena memberikan banyak pengalaman. “Tidak hanya mengasah kemampuan dan keterampilan tetapi juga memperkuat semangat kerja sama dan sportivitas,” pungkasnya. (ron)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -


VIDEO