spot_img
Rabu, Oktober 16, 2024
spot_img
BerandaNTBLOMBOK BARATLokasi Tes SKD Peserta CPNS Lobar Banyak di Luar Daerah

Lokasi Tes SKD Peserta CPNS Lobar Banyak di Luar Daerah

SELEKSI penerimaan CPNS di Lombok Barat (Lobar) telah memasuki tahapan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Sesuai jadwal BKN, tes SKD secara nasional akan dilaksanakan mulai  tanggal 16 Oktober hingga 12 November 2024. Di Lobar, sebanyak 1.786 peserta yang sebelumnya lulus seleksi administrasi akan mengikuti tahapan tes SKD. Banyak di antara pelamar ini melaksanakan tes SKD di luar daerah.

Berdasarkan pengumuman tentang jadwal pengumuman seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan CPNS Pemkab Lobar tahun 2024, jadwal titik lokasi SKD telah diumumkan Pemkab Lobar. Untuk jadwal pelaksanaan SKD, dimulai 19 Oktober hingga tanggal 12 November. Dalam pengumuman itu juga dirinci pembagian sesi pelaksanaan SKD CPNS.

Selanjutnya untuk titik lokasi pelaksanaan SKD, di antaranya di Asrama Haji untuk peserta di pulau Lombok NTB. Di luar daerah tersebar di beberapa daerah diantaranya Asrama Haji Sukolilo (Surabaya 2), Aula Stikom Bali (Denpasar), Aula Universitas Bojonegoro, Balai Serba Guna Kaliwates (Jember), Ballroom Phinisi (menara Pinisi UNM) Makasar 2, Cahaya Prima (Jambi 1), Golden Sriwijaya Building (Palembang 2), Graha Bhinneka Perkasa Jasa (Medan 3), Grand Suka Hotel (Pekan Baru 1), Hotel Horison (bandung 3), Islamic Center Malang, Jogja Expo Center (Yogyakarta 1), Kantor Regional VIII BKN Banjarmasin, Nam Center (Jakarta 3), UMS (Semarang 3), Universitas Banten Jaya Convention Hall (Serang), UPT BKN Gorontalo dan UPT BKN Sorong.

Kepala BKD dan PSDM Lobar Jamaludin melalui Kabid Pengadaan, Mutasi, Data dan informasi BKDPSDM Lobar, Hirman Zulkarnaen mengatakan, tes SKD CPNS secara nasional dijadwalkan mulai tanggal 16 Oktober hingga tanggal 12 November. “Khusus untuk tes SKD jadwal dan titik lokasi segera diumumkan hari ini (kemarin red),” kata Hirman, kemarin.

Sebelumnya, berdasarkan hasil pengumuman pelamar CPNS lulus administrasi, dari jumlah pelamar masuk sebanyak 2.249 orang. Yang melakukan submit sebanyak 2.093 orang. Kemudian yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) alias gugur sebanyak 345 orang dan Memenuhi Syarat (MS) 1.748. Selanjutnya dari 345 pelamar yang TMS ini melakukan sanggah sebanyak 172 orang. Dari 172 orang yang sanggah tersebut, pelamar yang diterima sanggahnya atau MS 38 orang. Sedangkan 134 orang tidak diterima sanggahnya. 38 orang ini pun berhak mengikuti tes SKD.

Untuk titik lokasi tes, selain di Lombok terbesar juga di beberapa daerah di luar NTB. Karena ada CPNS yang mendaftar di Lobar dari berbagai macam daerah, sehingga mereka pun mengikuti tes di masing-masing daerah seperti Jember, Bojonegoro, Jakarta dan lainnya. “Jumlah dan rincian titik lokasi tes diumumkan di pengumuman,”kata dia.

Khusus di Lobar untuk tes SKD nya dilaksanakan di Asrama Haji Mataram, seperti tahun lalu. “Kalau Kita di sini dapat lokasi di Asrama Haji, jadwalnya dua hari mulai tanggal 29-30 Oktober,” jelasnya.

Sedangkan bagi peserta di luar daerah nantinya disesuaikan dengan jadwal pelaksanaan tes SKD di masing-masing daerah. Yang kelas itu dibagi rentang waktunya sesuai jadwal nasional. Terkait hasil tes SKD ini nantinya secara sistem akan dikonfirmasi ke BKD. (her)

IKLAN

spot_img
spot_img
RELATED ARTICLES
- Advertisment -


VIDEO