spot_img
Rabu, Oktober 16, 2024
spot_img
BerandaPOLHUKAMPOLITIKFahri Hamzah, Perwakilan dari NTB Jadi Menteri di Kabinet Prabowo 

Fahri Hamzah, Perwakilan dari NTB Jadi Menteri di Kabinet Prabowo 

Mataram (Suara NTB) – Politisi nasional asal Provinsi NTB, Fahri Hamzah menjadi salah satu kandidat calon Menteri di kabinet pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka. Fahri bersama calon-calon Menteri lain mendatangi kediaman pribadi Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan pada Selasa 15 September 2024.

Kabarnya Fahri Hamzah di kabinet Presiden terpilih Prabowo Subianto akan menduduki posisi menteri yang mengurusi terkait perumahan. Hal itu juga dikonfirmasi oleh Fahri Hamzah saat ditanya awak media usai bertemu Prabowo.

“Tadi ketemu Pak Prabowo, dan beliau minta supaya beliau membantu karena masyarakat begitu banyak persoalan yang akan, mesti kita selesaikan pekerjaannya, dan ini terutama tentu kerena fungsi saya sebagai anggota satgas perumahan yang dibentuk dan kita sudah cukup insentif mengidentifikasi masalah yang ada di masyarakat. Khususnya yang paling bawah ya, ini yang akan diselesaikan lebih cepat,” katanya kepada wartawan.

Fahri tidak menjawab langsung ketika ditanya mengenai posisi jabatan yang akan diemban nantinya. Menurut Fahri, itu merupakan hak prerogatif Prabowo sebagai pemimpin. Tapi yang jelas Fahri akan membantu Prabowo Subianto untuk urusan perumahan.

“Jadi, gini, posisi dan lain sebagainya itu hak prerogratif Pak Prabowo, karena beliau bisa melakukan apapun sampai terakhir. Tapi yang jelas kita diminta membantu pekerjaan-pekerjaan berat yang tadi sudah kita katakan,” katanya.

“Jadi surat kesediaan sudah, pakta integritas sudah, baru sekarang bertemu langsung dengan Pak Prabowo dan mengkonfirmasi langsung,” sambung Fahri yang dikutif dari Detik.com.

Ia berharap, Prabowo bisa menggunakan hak prerogatifnya untuk menyelesaikan banyak agenda ke depannya. “Mudah-mudahan dengan dilantiknya beliau nanti, dan dalam hak prerogatif beliau mengangkat tim untuk menyelesaikan banyak agenda. Mudah-mudahan bisa berjalan lebih cepat dari yang sudah ada sebelumnya,” tuturnya.

Kabar Fahri Hamzah akan masuk kabinet pemerintahan Prabowo tersebut sudah santer beredar sebelumnya. Sinyal tersebut diungkap oleh Ketua Satgas Perumahan Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo.

Diketahui dari profilnya, Fahri Hamzah merupakan politisi nasional kelahiran Sumbawa, NTB pada tahun 1971. Fahri pernah menjadi sebagi anggota DPR RI dari dapil NTB sejak tahun 2004, dan terakhir menjadi Wakil Ketua DPR RI pada periode 2014-2019. (ndi)

IKLAN

spot_img
spot_img
RELATED ARTICLES
- Advertisment -


VIDEO