spot_img
Rabu, Oktober 16, 2024
spot_img
BerandaNTBSUMBAWAKomunitas Balap Sampan Desa Labuan Haji Siap Menangkan Mo-BJS

Komunitas Balap Sampan Desa Labuan Haji Siap Menangkan Mo-BJS

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Komunitas balap sampan Desa Labuhan Aji, Kecamatan Tarano siap memenangkan Drs H. Mahmud Abdullah dan H. Burhanuddin Jafar Salam (BJS) menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa periode 2024-2029 pada tanggal 27 November mendatang.

“Kami siap memenangkan pasangan Mo- BJS dan harapan kami agar kegiatan balap sampan (Bancarera, red) bisa terus didukung dan mendapatkan anggaran,” kata Hasan salah seorang warga setempat saat melakukan dialog dengan Haji Mo, Rabu, 16 Oktober 2024.

Dikatakan Hasan, balap sampan ini bukan hanya sekadar hobi, tetapi juga untuk melatih keterampilan menangkap ikan. Selain itu, balap sampan juga mempererat silaturahmi antar nelayan di seluruh Sumbawa khususnya di Labuan Aji.

“Jadi balap sampan ini tidak hanya sebagai ajang kompetisi, tetapi juga berfungsi sebagai sarana latihan dalam mengendalikan sampan dalam menangkap ikan,” sebutnya.

Menanggapi permintaan tersebut, H. Mo menyatakan komitmennya untuk mendukung penuh kegiatan balap sampan. Ia berjanji, jika pasangan Mo-BJS terpilih, pihaknya akan menganggarkan dana khusus untuk mendukung ajang balap sampan dan memberikan bantuan fasilitas lainnya yang dibutuhkan nelayan.

“Kami siap mengalokasikan dana untuk balap sampan sebagai bagian dari program kami yang memperhatikan kesejahteraan nelayan. Kami juga akan membantu penyediaan peralatan tangkap untuk meningkatkan produktivitas nelayan,” ujarnya.

Janji tersebut disambut antusias oleh warga pesisir yang berharap kegiatan balap sampan bisa terus berkembang dan menjadi ajang tahunan yang lebih besar di Sumbawa. Dengan dukungan ini, komunitas balap sampan pesisir siap menggalang kekuatan untuk memenangkan pasangan Mo-BJS dalam Pilkada 2024.

Selain itu, H. Mo juga menyampaikan sejumlah program unggulan lainnya yang akan fokus pada peningkatan kesejahteraan nelayan dan masyarakat pesisir. Bantuan dalam bentuk perahu, alat tangkap ikan, serta program-program pemberdayaan ekonomi juga menjadi bagian dari rencana pasangan ini untuk mendukung sektor perikanan di Sumbawa.

“Kampanye tatap muka ini menegaskan komitmen Mo-BJS untuk mendengar langsung aspirasi masyarakat pesisir dan akan terus diperjuangkan,” tukasnya. (ils)

IKLAN

spot_img
spot_img
RELATED ARTICLES
- Advertisment -


VIDEO