spot_img
Rabu, Oktober 16, 2024
spot_img
BerandaNTBSUMBAWATokoh Masyarakat Siap Dukung Pembangunan Bendungan Kerekeh

Tokoh Masyarakat Siap Dukung Pembangunan Bendungan Kerekeh

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Tokoh Masyarakat Desa Kerekeh, Kecamatan Unter Iwes, M. Ali mengaku siap mendukung pembangunan bendungan Kerekeh karena sangat besar manfaatnya baik di masyarakat di desa Kerekeh maupun di Kabupaten Sumbawa.

“Pada prinsipnya kami siap mendukung terealisasinya bendungan Kerekeh ini karena manfaatnya sangat besar bagi masyarakat dan bagi daerah,” kata M. Ali saat menerima kunjungan Pjs Bupati Sumbawa, Dr. Najamuddin Amy saat melakukan sosialisasi, Selasa 15 oktober 2024

Meski demikian, M. Ali meminta pemerintah untuk memberikan atensi terkait persoalan lahan yang terdampak proyek tersebut. Apalagi sampai dengan saat ini, pihaknya belum menerima rencana pasti dari pemerintah untuk realisasi terhadap bendungan tersebut.

“Sampai dengan saat ini belum ada keputusan dari Pemerintah kapan proyek bendungan ini dimulai, tetapi pada prinsipnya kami sangat mendukung bendungan ini terbangun,” ucapnya.

Tentu yang menjadi perhatian masyarakat saat ini adalah proses ganti rugi atas lahan yang terdampak pembangunan proyek tersebut. Jangan sampai masyarakat hanya menerima imbasnya saja tanpa memberikan kompensasi yang sesuai.

“Rencana pembangunan bendungan ini tetap saya dukung, tetapi pemerintah juga harus memberikan kepastian terkait ganti rugi atas lahan masyarakat yang terdampak,” ujarnya.

Pembangunan bendungan ini juga harus memberikan kesejahteraan bagi masyarakat baik itu di desa Kerekeh maupun kota Sumbawa. Apalagi masyarakat desa Kerekeh hanya sebagian kecil saja yang lahannya terdampak tetapi manfaatnya bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Kota Sumbawa.

“Kami sangat setuju bendungan ini bisa terbangun, karena manfaat dari keberadaannya sangat bermanfaat bagi masyarakat,” sebutnya.

M. Ali pun berharap pemerintah bisa memberikan ganti rugi yang sangat sepadan atas lahan yang terdampak pembangunan. Apalagi pembangunan ini untuk kesejahteraan masyarakat, sehingga pemilik lahan terdampak juga harus sejahtera.

“Kami sangat berharap agar pemerintah bisa memperhatikan nasib kami warga yang terdampak, kami sudah berkorban dan pemerintah juga harus memberikan kontribusi secara maksimal ke masyarakat,” tukasnya. (ils)

IKLAN

spot_img
spot_img
RELATED ARTICLES
- Advertisment -


VIDEO