spot_img
Kamis, Oktober 17, 2024
spot_img
BerandaNTBSUMBAWAEmpat Pimpinan DPRD Sumbawa Resmi Dilantik

Empat Pimpinan DPRD Sumbawa Resmi Dilantik

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Empat unsur pimpinan DPRD Kabupaten Sumbawa masa jabatan 2024-2029 resmi dilantik melalui rapat paripurna yang digelar pada Rabu (16/10).

Pengambilan sumpah dan janji pimpinan DPRD Sumbawa dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sumbawa Besar YM Relly Dominggus Behuku SH., MH di ruang sidang utama lantai II DPRD setempat.

Pelantikan empat unsur pimpinan DPRD Sumbawa sesuai putusan Gubernur NTB Nomor 100.1.4-651 Tahun 2024 tanggal 11 Oktober 2024 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Masa Jabatan 2024-2029 yang dibacakan Sekretaris DPRD Ir. A. Yani.

Keempat unsur pimpinan DPRD Sumbawa yang dilantik merupakan perwakilan empat partai politik peraih kursi dan suara terbanyak pada Pemilu legislatif 2024. Mereka yakni, Nanang Nasiruddin dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai Ketua, H. Berlian Rayes dari Partai Golkar Wakil Ketua I. Gitta Liesbano dari PDI Perjuangan sebagai Wakil Ketua II dan Zulfikar Demitry dari Partai Nasdem sebagai Wakil Ketua III.

Pejabat Sementara Bupati Sumbawa, Dr. Najamuddin Amy mengucapkan selamat atas dilantiknya Pimpinan DPRD Sumbawa masa jabatan 2024-2029 yang telah berjalan dengan baik dan sukses. Ia berharap, dengan adanya kepemimpinan yang baru, DPRD Kabupaten Sumbawa dapat memberikan energi baru bagi lembaga legislative.

“Tentu tujuan akhirnya bisa memperkuat kerja sama dengan eksekutif dalam mewujudkan pembangunan yang merata dan berkeadilan bagi seluruh masyarakat Sumbawa,” ujarnya.

Ia menambahkan, sebagai lembaga legislatif, DPRD memiliki peran strategis dalam menentukan arah kebijakan pembangunan daerah. Doktor Najam percaya, dengan formasi baru, DPRD Sumbawa akan semakin solid dan mampu mengawal jalannya pemerintahan serta program-program yang dicanangkan.

“Tentu kita berharap, kemitraan antara eksekutif dan legislatif terus berjalan dengan baik, sejalan dengan semangat kebersamaan untuk memajukan Kabupaten Sumbawa,” tukasnya. (ils)

IKLAN

spot_img
spot_img
RELATED ARTICLES
- Advertisment -


VIDEO