spot_img
Sabtu, Oktober 19, 2024
spot_img
BerandaNTBLOMBOK BARATTokoh dan Warga NU Desa Bengkel Dukung Paslon Manis di Pilkada Lobar

Tokoh dan Warga NU Desa Bengkel Dukung Paslon Manis di Pilkada Lobar

Giri Menang (Suara NTB) – Tokoh dan jamaah Nahdatul Ulama (NU) beserta warga di Desa Bengkel Kecamatan Labuapi Lombok Barat mendukung Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 3 Hj Sumiatun dan Ibnu Salim atau Manis di Pilkada Lobar tanggal 27 November nanti. Dukungan itu disampaikan lansung tokoh NU Desa Bengkel, Ustaz Mahduddin Sulhan di hadapan ratusan jamaah dan warga yang hadir di acara kampanye dihadiri Cabup Hj Sumiatun.

Hj Sumiatun hadir didampingi oleh Parpol koalisi dan tim pemenangan. Ratusan warga hadir kebanyakan jemaah dari kalangan emak-emak atau Inaq-inaq di desa yang merupakan tempat tinggal dari Ulama Besar sekaligus tokoh NU Almarhum Datok TGH Shaleh Hambali pendiri Ponpes Darul Qur’an yang merupakan Ponpes tertua di Lobar. Hadir pula para tokoh agama, tokoh masyarakat setempat.

Ustaz Mahdudin Sulhan menyampaikan, Datok TGH Shaleh Hambali selain sebagai pendiri Ponpes Darul Qur’an juga pendiri NU Indonesia Bagian Timur. “Lobar memiliki ikon Ponpes tertua dan Datok TGH Shaleh Hambali. Karena itu kami mengusulkan kepada Bu Hajjah Sumiatun, kalau Allah SWT mentakdirkan beliau menjadi Bupati Lobar, paling tidak ponpes tertua ini diperhatikan oleh Pemda,” katanya.

Sehingga dengan keberadaan Ponpes dan Makam Datok TGH Shaleh Hambali, jemaah ingin agar Desa Bengkel ini menjadi wisata religi. Karena jamaah yang datang berziarah ke makam begitu banyak baik dari luar daerah seperti Medan, Jambi, Palembang, Pulau Sumatera, dan Jawa. “Bahkan beberapa hari lalu ada dari Maluku yang datang ziarah ke makam Datok Shaleh Hambali, karena itu kami berharap perhatian dari Pemda kedepa,” imbuh.

Ia pun mengajak jemaah mendoakan Paslon nomor 3 terpilih pada pilkada ini. “Mudahan-mudahan Beliau terpilih menjadi Bupati periode 2024-2029,” sambungnya.

Tokoh NU ini pun menyerukan kepada jemaah untuk memilih paket Manis. “Siap memilih nomor 3 Manis?” tanyanya ke jemaah. Disambut oleh jemaah, “siap.”

Ia menyampaikan kelebihan paket Manis, selain terbukti memiliki komitmen kepada rakyat. Manis juga komplet, antara politisi dan birokrat.

Cabup Hj Sumiatun menyampaikan terima kasih kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat dan jamaah yang telah mendukung Paslon Manis pada Pilkada nanti. Menjawab usulan dari Tokoh NU, mantan bupati ke-10 tersebut menyampaikan komitmennya untuk menata Ponpes dan Makam Datok TGH Shaleh Hambali yang dihajatkan oleh warga menjadi wisata religi. Seperti disampaikan saat turun kampanye, Sumiatun menegaskan bahwa Paket manis tidak pernah bohong,

“Saya tidak pernah Lekaq (bohong), dan saya pastikan tidak ada dusta di antara kita,” ujarnya. Sebab menurutnya, ponpes tertua ini harus mendapatkan perhatian besar dari pemerintah. Lebih-lebih pendirinya adalah tokoh NU Nasional. (her)

IKLAN

spot_img
spot_img
RELATED ARTICLES
- Advertisment -


VIDEO