spot_img
Sabtu, Oktober 19, 2024
spot_img
BerandaNTBTiga Cabup di KSB Kompak Dukung Zul-Uhel

Tiga Cabup di KSB Kompak Dukung Zul-Uhel

Mataram (Suara NTB) – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) nomor urut 2, Dr. H. Zulkieflimansyah dan H. M. Suhaili FT, SH (Zul-Uhel) mendapatkan dukungan dari tiga calon bupati Kabupaten Sumbawa Barat.

Ketiga calon bupati itu antara lain Fud Syaifuddin, Nur Yasin, dan Ahmad Salim. Mereka sepakat bahwa Zul-Uhel adalah sosok yang tepat untuk melanjutkan pembangunan di NTB.

Diketahui, Fud Syaifuddin adalah wakil bupati Sumbawa Barat periode 2016-2024. Ia merupakan pasangan dari Musyafirin, bupati Sumbawa Barat yang kini menjadi pesaing Zul-Uhel sebagai calon wakil gubernur NTB.

Fud menyatakan dukungannya terhadap Zul-Uhel karena meyakini Zul sudah teruji kepemimpinannya, terutama soal meningkatkan SDM di NTB lewat program beasiswa.

“Segala daya upaya yang dilakukan beliau ini, untuk meningkatkan SDM masyarakat NTB ini sangat luar biasa dengan terbukti banyaknya anak-anak yang membawa NTB mendunia, dan ini fakta bagi kami,” kata Fud.

“Oleh karena itu, ayo kita ramai-ramai mendukung Zul-Uhel di Pilkada NTB, insya Allah takdir akan menentukan kita dan akan membangun NTB bersama-sama,” lanjutnya.

Sementara itu, Ahmad Salim merupakan tokoh Kabupaten Sumbawa Barat yang berpasangan dengan Muhammad Nasir di Pilbup KSB. Ia berpendapat, Zul merupakan sosok yang rekam jejak dan kemampuannya sudah tak diragukan lagi.

“Ini yang maju di NTB gajah-gajah semua, tapi bagi saya pilihlah gajah yang berpengalaman,” kata Salim.

“Pertimbangannya tentu saja silahkan kita menilai rekam jejak, kita menilai kemampuan selama ini, jadi kalau dari saya jangan ragu untuk mengambil sikap untuk dukung Zul-Uhel,” lanjutnya.

Ada pun Nur Yasin merupakan calon bupati yang maju lewat jalur perseorangan atau independen. Ia mencetak sejarah dengan menjadi calon bupati pertama yang mendaftar secara independen di Sumbawa Barat.

Sama seperti Fud dan Salim, Yasin pun menyatakan dukungannya terhadap Zul-Uhel. Alasannya, Zul terbukti sudah berhasil membuat NTB maju selama ia menjadi Gubernur.

“Pengalaman membuktikan NTB ini maju, lihat SDM-nya, program beasiswa sudah cukup luar biasa,” kata Yasin.

“Harusnya masyarakat NTB mempertimbangkan Zul-Uhel, saya tapi _all out_ mendukung mereka,” lanjutnya. (*)

IKLAN

spot_img
spot_img
RELATED ARTICLES
- Advertisment -


VIDEO