spot_img
Senin, Oktober 21, 2024
spot_img
BerandaNTB1.600 Peserta Ikuti Tes CPNS Kemenkumham di NTB

1.600 Peserta Ikuti Tes CPNS Kemenkumham di NTB

Mataram (suarantb.com) – Memasuki hari kedua tes SKD CPNS Kemenkumham T.A. 2024 pada Minggu, 20 Oktober 2024, antusiasme peserta terlihat sejak pagi yang bertempat di Auditorium Universitas Mataram.

Pada hari kedua pelaksanaan SKD CPNS yang terbagi dalam 4 sesi, dijadwalkan 1.600 peserta akan melaksanakan tes di NTB. Kanwil Kemenkumham NTB bekerjasama dengan BKN Pusat dan Pendamping seleksi dari Biro SDM Setjen Kemenkumham.

Dikutip dari Pengumuman Nomor SEK-KP.02.01-323 Tahun 2024 yang diterbitkan Kemenkumham, formasi jabatan yang dibuka meliputi widyaiswara, kurator keperdataan, perancang perundang-undangan, analis SDM aparatur, pemeriksa paten, pemeriksa desain industri, analis hukum, pranata komputer, analis kebijakan, penerjemah, analis kekayaan, Intelektual, dokter, dokter gigi, asistent apoteker, bidan, perawat, penjaga tahanan serta pemeriksa keimigrasian.

Di NTB sendiri, 7.574 peserta dijadwalkan mengikuti SKD CPNS Kemenkumham Tahun 2024 pada tanggal 19-23 Oktober 2024 yang terbagi dalam 19 sesi. Kanwil Kemenkumham NTB dan BKN memfasilitasi 400 komputer per sesi, dengan metode Computer Assisted Test (CAT) yang akan menampilkan hasil tes secara langsung.

Kadiv Administrasi Kanwil Kemenkumham NTB Muslim Alibar selaku Ketua Panitia Seleksi Daerah pada saat pembukaan sempat menyampaikan bahwa peserta diminta untuk fokus dan teliti dalam mengerjakan soal.

Muslim Alibar yang didampingi oleh Kadiv Pemasyarakatan Herman Sawiran juga mengingatkan para peserta untuk tidak melakukan kecurangan dan tidak percaya kepada pihak yang menjanjikan kelulusan. Ia memastikan seluruh proses seleksi pengadaan CASN ini bebas biaya.

Lebih lanjut, Kakanwil Kemenkumham NTB Parlindungan sempat mengutarakan bahwa yang menentukan hasil dan posisi peringkat adalah para peserta sendiri. Tidak ada satu pihak pun yang dapat membantu menaikkan nilai dan peringkat.

Parlindungan juga menghimbau panitia untuk memberikan fasilitas yang baik bagi para peserta, sehingga tes dapat terlaksana bersih dan transparan. (r/*)

IKLAN

spot_img
spot_img
RELATED ARTICLES
- Advertisment -


VIDEO