spot_img
Selasa, Oktober 22, 2024
spot_img
BerandaNTBSUMBAWA BARATUnit Kerja Lingkup KSB Deklarasi Netralitas ASN

Unit Kerja Lingkup KSB Deklarasi Netralitas ASN

Taliwang (Suara NTB) – Sebanyak 456 unit kerja lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat, terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan unit sekolah tingkat TK hingga SMA/Sederajat melakukan penandatanganan Pernyataan Sikap Netralitas ASN. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Graha Fitrah Kantor Bupati Sumbawa Barat dalam pelaksanaan Upacara Syukur ke-10 tahun 2024, Senin, 21 Oktober 2024.

Penandatangan pernyataan sikap netralitas ASN itu langsung kawal oleh Pjs Bupati KSB, Julmansyah. Dan turut menyaksikan berbagai pihak mulai dari unsur Forkopimda, Bawaslu dan KPU selaku penyelenggara Pemilu/Pilkada.

Pjs Bupati KSB Julmansyah dalam sambutannya menyampaikan, bahwa salah satu wujud dari penghargaan terhadap nilai-nilai perjuangan para pendiri KSB adalah dengan mewujudkan Pilkada yang damai tahun ini. “Penandatangan pernyataan sikap netralitas ini harus pula dibarengi dengan pengimplementasiannya di tingkat lapangan oleh semua kita (ASN) di Pilkada ini,” kata Julmansyah

Menurutnya, netralitas adalah prinsip yang harus dijunjung tinggi oleh seluruh ASN agar proses demokrasi di daerah berjalan lancar, adil, dan bermartabat. “Cara menjadi netral itu mudah. Tidak memihak kepada pasangan calon manapun, dan tetap fokus menjalankan tugas-tugas pelayanan publik dengan baik.” tandas Julmansyah.

Julmansyah selanjutnya mengatakan, penting para ASN berpegang teguh dalam menjaga sikap netralitasnya. Sebagai pegawai pemerintah umumnya ASN menjadi contoh bagi masyarakat di lingkungannya. Dan dari kepatuhannya menjalankan aturan diharapkan hal itu juga turut diikuti oleh masyarakat selama penyelenggaraan Pilkada.

“Kalau kita (ASN) saja melanggar aturan bagaimana kita mau ajak warga untuk taat aturan,” tegas Julmansyah.

Usai memimpin kegiatan Upacara Syukur, Pjs Bupati menjadi orang pertama yang mendandatangani pernyataan sikap netaralitas ASN tersebut. Berikutnya diikuti oleh unsur Forkopimda dan kepala OPD.

Pjs Bupati tak lupa mengoreksi setiap perwakilan unit kerja dan pegawai yang hadir yang belum bertandatangan dengan cara menginspeksi ke tiap barisan OPD. (bug)

IKLAN

spot_img
spot_img
RELATED ARTICLES
- Advertisment -


VIDEO