spot_img
Sabtu, Oktober 26, 2024
spot_img
BerandaNTBLOMBOK TENGAHJelang Pemungutan Suara, Polisi Perketat Pengamanan Objek Vital

Jelang Pemungutan Suara, Polisi Perketat Pengamanan Objek Vital

Praya (Suara NTB) – Pengamanan objek-objek vital yang berkaitan dengan penyelenggaraan Pilkada serentak di Lombok Tengah (Loteng) mulai diperketat aparat kepolisian. Mulai dari kantor penyelenggara pilkada hingga gudang logistik tempat penyimpanan logistik pilkada. Selain dengan menempatkan personil untuk menjaga obyek vital tersebut, patroli juga diintentifkan.

Langkah tersebut ungkap Kabag Ops AKP Hery Indrayanto, SH., seizin Kapolres Loteng AKBP Iwan Hidayat, SIK., di Praya, Jumat, 25 Oktober 2024, untuk memastikan keamanan obyek vital pilkada tersebut benar-benar terjamin. Supaya setiap tahapan pillkada bisa berjalan aman dan lancar hingga tahap akhir nantinya.

“Pengamanan intensif yang kita lakukan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama tahapan pilkada serentak 2024 di Loteng,” sebutnya.

Karena bagaimanapun juga, semua hal yang berkaitan dengan pilkada harus steril dari berbagai jenis gangguan dan ancaman. Terutama objek-objek vitalnya, termasuk dalam hal ini gudang penyimpanan logistik pilkada. Maupun kantor KPU dan Bawaslu Loteng semua harus terjamin keamanannya.

Dalam hal ini pihaknya tentu tidak bisa sendiri. Harus ada kolaborasi yang baik antara kepolisian, TNI, KPU dan Bawaslu serta instansi terkait lainya. Guna menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi seluruh lapisan masyarakat jelang pemunguatan suara pilkada serentak 27 November 2024 mendatang.

Lebih lanjut terang Hery selain focus pada pengamanan objek vitalnya, pihaknya juga focus pengamanan distribusi logistik Pilkada. Supaya bisa sampai ke seluruh wilayah Loteng serta diterima dalam kondisi baik serta utuh oleh penyelenggara ditingkat bawah.

“Pengamanan intensif ini akan terus digelar hingga pemunguatan suara mendatang. Untuk memastikan jalannya pesta demokrasi di Loteng berjalan lancar. Sehingga bisa menghasilkan pemimpin terbaik bagi daeerah ini,” pungkas mantan Kapolsek Praya Barat ini. (kir)

IKLAN

spot_img
spot_img
RELATED ARTICLES
- Advertisment -


VIDEO